SD ISLAM AL-CHUSNAINI

LESSON DESCRIPTION

C
Mata pelajaran: AKIDAH: AKIDAH
Fase: B: AKIDAH
Kelas: IV-C: AKIDAH
Penyusun: Miftah Zainuddin: AKIDAH
No. Whatsapp: 81229328918: AKIDAH
Alokasi Waktu: 19 x 2 JP: AKIDAH
Tujuan Pembelajaran: Peserta didik dapat memahami hikmah dan mengimanai adanya kitab-kitab Allah SWT. : AKIDAH
: Peserta didik dapat memahami arti Asmaul-Husnah As-Salam dan Al-mu'minu: AKIDAH
: Peserta didik memahami arti dan contoh prilaku amanah dengan baik: AKIDAH
: Peserta didik memahami adab-adab kepada guru dengan baik : AKIDAH
No.DateActivityPage: AKIDAH
1.14/7/25 - 18/7/25Menyebutkan Kitab-kitab Suci Allah SWT3: AKIDAH
2.21/7/25 - 25/7/25- Menyebutkan Hikmah beriman kepada kitab-kitab Allah SWT5: AKIDAH
3.28/7/25 - 01/8/25Arti As-Salam15: AKIDAH
4.04/8/25 - 08/8/25Arti Al- Mu'min16: AKIDAH
5.11/8/25 - 15/8/25Bukti Asmaul Husnah As-Salam dan Al- Mu;min18: AKIDAH
6.18/8/25 - 22/8/25Prilaku Amanah27: AKIDAH
7.25/8/25 - 29/8/25Prilaku Amanah29: AKIDAH
8.01/9/25 - 05/9/25Prilaku Amanah: AKIDAH
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test I: AKIDAH
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test I: AKIDAH
11.22/9/25 - 26/9/25Adab Murid kepada Guru37: AKIDAH
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I: AKIDAH
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: AKIDAH
14.13/10/25 - 17/10/25Adab Murid kepada Guru38: AKIDAH
15.20/10/25 - 24/10/25Adab Murid kepada Guru39: AKIDAH
16.27/10/25 - 31/10/25Adab Murid kepada Guru40: AKIDAH
17.03/11/25 - 07/11/25Adab Murid kepada Guru40: AKIDAH
18.10/11/25 - 14/11/25Daily Test II: AKIDAH
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: AKIDAH
20.24/11/25 - 28/11/25Adab murid dengan guru40: AKIDAH
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: AKIDAH
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: AKIDAH
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial and Raport Distribution: AKIDAH
Mata pelajaran: FIQIH: FIQIH
Fase: B: FIQIH
Kelas: IV-C: FIQIH
Penyusun: Miftah Zainuddin: FIQIH
No. Whatsapp: 81229328918: FIQIH
Alokasi Waktu: 19 x 2 JP: FIQIH
Tujuan Pembelajaran: Memahami ketentuan salat jamak dan qasar dengan baik dan benar : FIQIH
: Memahami ketentuan salat bagi orang yang sakit dengan baik dan benar : FIQIH
: Memahami ketentuan keringanan salat bagi musafir dengan baik dan benar : FIQIH
No.DateActivityPage: FIQIH
1.14/7/25 - 18/7/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
3: FIQIH
2.21/7/25 - 25/7/25- Menggambar sila-sila Pancasila
6: FIQIH
3.28/7/25 - 01/8/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
9: FIQIH
4.04/8/25 - 08/8/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
12: FIQIH
5.11/8/25 - 15/8/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
15: FIQIH
6.18/8/25 - 22/8/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
17: FIQIH
7.25/8/25 - 29/8/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
18: FIQIH
8.01/9/25 - 05/9/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
19: FIQIH
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test I: FIQIH
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test I: FIQIH
11.22/9/25 - 26/9/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
22: FIQIH
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I: FIQIH
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: FIQIH
14.13/10/25 - 17/10/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
25: FIQIH
15.20/10/25 - 24/10/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
28: FIQIH
16.27/10/25 - 31/10/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
32: FIQIH
17.03/11/25 - 07/11/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
38: FIQIH
18.10/11/25 - 14/11/25Daily Test II: FIQIH
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: FIQIH
20.24/11/25 - 28/11/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
40: FIQIH
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: FIQIH
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: FIQIH
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial and Raport Distribution: FIQIH
Mata pelajaran: ALQUR'AN-HADIS: ALQUR'AN-HADIS
Fase: B: ALQUR'AN-HADIS
Kelas: IV-C: ALQUR'AN-HADIS
Penyusun: Miftah Zainuddin: ALQUR'AN-HADIS
No. Whatsapp: 81229328918: ALQUR'AN-HADIS
Alokasi Waktu: 19 x 2 JP: ALQUR'AN-HADIS
Tujuan Pembelajaran: Peserta didik dapat membaca dan memahami arti serta isi kandungan Surah Al-'Asr : ALQUR'AN-HADIS
: Peserta didik dapat membaca dan memahami arti serta isi kandungan Surah Al- Quraisy: ALQUR'AN-HADIS
: Peserta didik dapat membaca dan memahami arti serta isi kandungan Surah Al- Ma'un: ALQUR'AN-HADIS
: Peserta didik dapat membaca dan memahami arti serta isi kandungan Surah At-Takasur : ALQUR'AN-HADIS
: Peserta didik dapat memahami hukum bacaan izhar dan ikhfa': ALQUR'AN-HADIS
: Peserta didik dapat membaca dan memahami arti serta isi kandungan hadis tentang Takwa: ALQUR'AN-HADIS
: Peserta didik dapat membaca dan memahami arti serta isi kandungan Hadis tentang Niat : ALQUR'AN-HADIS
No.DateActivityPage: ALQUR'AN-HADIS
1.14/7/25 - 18/7/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
3: ALQUR'AN-HADIS
2.21/7/25 - 25/7/25- Menggambar sila-sila Pancasila
6: ALQUR'AN-HADIS
3.28/7/25 - 01/8/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
9: ALQUR'AN-HADIS
4.04/8/25 - 08/8/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
12: ALQUR'AN-HADIS
5.11/8/25 - 15/8/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
15: ALQUR'AN-HADIS
6.18/8/25 - 22/8/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
17: ALQUR'AN-HADIS
7.25/8/25 - 29/8/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
18: ALQUR'AN-HADIS
8.01/9/25 - 05/9/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
19: ALQUR'AN-HADIS
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test I: ALQUR'AN-HADIS
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test I: ALQUR'AN-HADIS
11.22/9/25 - 26/9/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
22: ALQUR'AN-HADIS
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I: ALQUR'AN-HADIS
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: ALQUR'AN-HADIS
14.13/10/25 - 17/10/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
25: ALQUR'AN-HADIS
15.20/10/25 - 24/10/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
28: ALQUR'AN-HADIS
16.27/10/25 - 31/10/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
32: ALQUR'AN-HADIS
17.03/11/25 - 07/11/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
38: ALQUR'AN-HADIS
18.10/11/25 - 14/11/25Daily Test II: ALQUR'AN-HADIS
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: ALQUR'AN-HADIS
20.24/11/25 - 28/11/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
40: ALQUR'AN-HADIS
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: ALQUR'AN-HADIS
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: ALQUR'AN-HADIS
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial and Raport Distribution: ALQUR'AN-HADIS
Mata pelajaran: SKI: SKI
Fase: B: SKI
Kelas: IV-C: SKI
Penyusun: Miftah Zainuddin: SKI
No. Whatsapp: 81229328918: SKI
Alokasi Waktu: 19 x 2 JP: SKI
Tujuan Pembelajaran: Peserta didik dapat memahami peristiwa kerasulan Nabi Muhammad SAW. : SKI
: Peserta didik dapat memahami bukti-bukti kerasulan Nabi Muhammad SAW.: SKI
No.DateActivityPage: SKI
1.14/7/25 - 18/7/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
3: SKI
2.21/7/25 - 25/7/25- Menggambar sila-sila Pancasila
6: SKI
3.28/7/25 - 01/8/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
9: SKI
4.04/8/25 - 08/8/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
12: SKI
5.11/8/25 - 15/8/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
15: SKI
6.18/8/25 - 22/8/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
17: SKI
7.25/8/25 - 29/8/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
18: SKI
8.01/9/25 - 05/9/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
19: SKI
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test I: SKI
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test I: SKI
11.22/9/25 - 26/9/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
22: SKI
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I: SKI
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: SKI
14.13/10/25 - 17/10/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
25: SKI
15.20/10/25 - 24/10/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
28: SKI
16.27/10/25 - 31/10/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
32: SKI
17.03/11/25 - 07/11/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
38: SKI
18.10/11/25 - 14/11/25Daily Test II: SKI
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: SKI
20.24/11/25 - 28/11/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
40: SKI
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: SKI
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: SKI
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial and Raport Distribution: SKI
Mata pelajaran: Pendidikan Pancasila: Pendidikan Pancasila
Fase: A: Pendidikan Pancasila
Kelas: IV - C: Pendidikan Pancasila
Penyusun: Yusuf Evriady., S.Pd., Gr.: Pendidikan Pancasila
No. Whatsapp: 085607077304: Pendidikan Pancasila
Alokasi Waktu: 19 x 3 JP: Pendidikan Pancasila
Tujuan Pembelajaran: Mengidentifikasi dan menghargai identitas masyarakat sesuai budaya, suku bangsa, bahasa, agama dan kepercayaannya: Pendidikan Pancasila
: Mengidentifikasi dan membedakan aturan di lingkungan sekolah dan tempat tinggal: Pendidikan Pancasila
No.DateActivityPage: Pendidikan Pancasila
1.14/7/25 - 18/7/25- Menunjukkan sikap keberagaman di Indonesia
3: Pendidikan Pancasila
2.21/7/25 - 25/7/25- Mengidentifikasi keberagaman di Indonesia
7: Pendidikan Pancasila
3.28/7/25 - 01/8/25- Menunjukkan sikap menghargai perbedaan
10: Pendidikan Pancasila
4.04/8/25 - 08/8/25- Memerankan tokoh dari beberapa latar belakang yang berbeda.
14: Pendidikan Pancasila
5.11/8/25 - 15/8/25- Membuat peta konsep tentang perangkat desa dan kelurahan.
17: Pendidikan Pancasila
6.18/8/25 - 22/8/25- Menunjukkan tempat-tempat di lingkungan sekitar rumah.
23: Pendidikan Pancasila
7.25/8/25 - 29/8/25- Membuat laporan tentang tempat-tempat di lingkungan sekitar.
26: Pendidikan Pancasila
8.01/9/25 - 05/9/25- Tanya jawab kuis interaktif. dan mengerjakan Assesmant Pelajaran 1
31: Pendidikan Pancasila
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test I: Pendidikan Pancasila
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test I: Pendidikan Pancasila
11.22/9/25 - 26/9/25- Tanya jawab kuis interaktif.dan permainan kelompok
-: Pendidikan Pancasila
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I: Pendidikan Pancasila
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: Pendidikan Pancasila
14.13/10/25 - 17/10/25- Menyebutkan aturan yang baik dan tidak baik di sekolah dan lingkungan sekitar
37: Pendidikan Pancasila
15.20/10/25 - 24/10/25- Merancang dan menerapkan aturan kelas.
43: Pendidikan Pancasila
16.27/10/25 - 31/10/25- Mensimulasikan permainan kelompok tentang hak dan kewajiban di sekolah dan rumah..
49: Pendidikan Pancasila
17.03/11/25 - 07/11/25- Tanya jawab kuis interaktif. dan mengerjakan Assesmant Pelajaran 2
57: Pendidikan Pancasila
18.10/11/25 - 14/11/25Daily Test II: Pendidikan Pancasila
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: Pendidikan Pancasila
20.24/11/25 - 28/11/25- Tanya jawab kuis interaktif.dan permainan kelompok
-: Pendidikan Pancasila
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: Pendidikan Pancasila
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: Pendidikan Pancasila
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial and Raport Distribution: Pendidikan Pancasila
Mata pelajaran: Pendidikan Bahasa Indonesia: Pendidikan Bahasa Indonesia
Fase: B: Pendidikan Bahasa Indonesia
Kelas: IV - C: Pendidikan Bahasa Indonesia
Penyusun: Yusuf Evriady., S.Pd., Gr. : Pendidikan Bahasa Indonesia
No. Whatsapp: 085607077304: Pendidikan Bahasa Indonesia
Alokasi Waktu: 19 x 2 JP: Pendidikan Bahasa Indonesia
Tujuan Pembelajaran: Membedakan kalimat transitif, intransitif, mencari kata dan menemukan artinya: Pendidikan Bahasa Indonesia
: Menggunakan awalan me- dan menulis kalimat majemuk: Pendidikan Bahasa Indonesia
: Menggunakan pemakaian awalan ber- dan menyampaikan petunjuk arah: Pendidikan Bahasa Indonesia
: Melakukan wawancara dan menulis laporan dan menggunakan kata tanya 5W 1H untuk menyusun tulisan : Pendidikan Bahasa Indonesia
No.DateActivityPage: Pendidikan Bahasa Indonesia
1.14/7/25 - 18/7/25Membaca cerita 3: Pendidikan Bahasa Indonesia
2.21/7/25 - 25/7/25Menentukan kalimat transitif dan intrasitif5: Pendidikan Bahasa Indonesia
3.28/7/25 - 01/8/25Mengerjakan Evaulasi pembelajaran I12: Pendidikan Bahasa Indonesia
4.04/8/25 - 08/8/25Menulis kalimat awalan me dan kalimat majemuk12: Pendidikan Bahasa Indonesia
5.11/8/25 - 15/8/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
15: Pendidikan Bahasa Indonesia
6.18/8/25 - 22/8/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
17: Pendidikan Bahasa Indonesia
7.25/8/25 - 29/8/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
18: Pendidikan Bahasa Indonesia
8.01/9/25 - 05/9/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
19: Pendidikan Bahasa Indonesia
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test I: Pendidikan Bahasa Indonesia
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test I: Pendidikan Bahasa Indonesia
11.22/9/25 - 26/9/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
22: Pendidikan Bahasa Indonesia
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I: Pendidikan Bahasa Indonesia
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: Pendidikan Bahasa Indonesia
14.13/10/25 - 17/10/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
25: Pendidikan Bahasa Indonesia
15.20/10/25 - 24/10/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
28: Pendidikan Bahasa Indonesia
16.27/10/25 - 31/10/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
32: Pendidikan Bahasa Indonesia
17.03/11/25 - 07/11/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
38: Pendidikan Bahasa Indonesia
18.10/11/25 - 14/11/25Daily Test II: Pendidikan Bahasa Indonesia
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: Pendidikan Bahasa Indonesia
20.24/11/25 - 28/11/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
40: Pendidikan Bahasa Indonesia
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: Pendidikan Bahasa Indonesia
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: Pendidikan Bahasa Indonesia
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial and Raport Distribution: Pendidikan Bahasa Indonesia
Mata pelajaran: Matematika: Matematika
Fase: B: Matematika
Kelas: IV - C: Matematika
Penyusun: Yusuf Evriady, S.Pd., Gr.: Matematika
No. Whatsapp: 085607077304: Matematika
Alokasi Waktu: 19 x 2 JP: Matematika
Tujuan Pembelajaran: menentukan hasil operasi hitung yang berhubungan dengan jumlah, selisih, hasil kali, dan hasil bagi bilangan cacah : Matematika
: mengidentifikasi berbagai bentuk pecahan dan hubungan antarpecahan: Matematika
: menentukan serta menyelesaikan masalah yang berhubungan dengan faktor dan kelipatan suatu bilangan: Matematika
No.DateActivityPage: Matematika
1.14/7/25 - 18/7/25- Menentukan Nilai tempat bilangan3: Matematika
2.21/7/25 - 25/7/25- Menentukan urutan dan membandingkan bilangan06: Matematika
3.28/7/25 - 01/8/25- Memahami operasi penjumlahan dan pengurangan13: Matematika
4.04/8/25 - 08/8/25- Memahami operasi perkalian dan pembagian20: Matematika
5.11/8/25 - 15/8/25- Memahami kelipatan dan faktor27: Matematika
6.18/8/25 - 22/8/25- Memahami pecahan senilai dan menyederhanakan pecahan36: Matematika
7.25/8/25 - 29/8/25- Menentukan urutan pecahan dan membandingkan pecahan38: Matematika
8.01/9/25 - 05/9/25- Mengidentifikasi Penjumlahan, pengurangan pecahan dan mengubah pecahan42: Matematika
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test I: Matematika
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test I: Matematika
11.22/9/25 - 26/9/25- Mengerjakan Soal Evaluasi52: Matematika
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I: Matematika
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: Matematika
14.13/10/25 - 17/10/25- Memahami pola gambar56: Matematika
15.20/10/25 - 24/10/25- Membuat pola gambar57: Matematika
16.27/10/25 - 31/10/25- Memahami pola bilangan60: Matematika
17.03/11/25 - 07/11/25- Membuat pola bilangan61: Matematika
18.10/11/25 - 14/11/25Daily Test II: Matematika
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: Matematika
20.24/11/25 - 28/11/25- Mengerjakan Evaluasi65: Matematika
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: Matematika
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: Matematika
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial and Raport Distribution: Matematika
Mata pelajaran: IPAS: IPAS
Fase: B: IPAS
Kelas: IV- C: IPAS
Penyusun: Yusuf Evriady., S.Pd., Gr.: IPAS
No. Whatsapp: 085607077304: IPAS
Alokasi Waktu: 19 x 2 JP: IPAS
Tujuan Pembelajaran: Mengidentifikasi perubahan energi, fotosintesis, energi kimia, dan memanfaatkan energi alternatif dalam kehidupan.: IPAS
: Menjelaskan pengertian, macam-macam, dan manfaat gaya: IPAS
: Menjelaskan sifat-sifat magnet, sumber energi listrik, rangkaian listrik, dan peran teknologi di berbagai bidang kehidupan: IPAS
: Memahami dan menyebutkan perubahan iklim di indonesia dan dampaknya, serta upaya pelestarian SDA: IPAS
No.DateActivityPage: IPAS
1.14/7/25 - 18/7/25- Melakukan percobaan kertas spiral4: IPAS
2.21/7/25 - 25/7/25- Menjelaskan perubahan energi pada fotosintesis9: IPAS
3.28/7/25 - 01/8/25- Menjelaskan upaya menghemat energi10: IPAS
4.04/8/25 - 08/8/25- Mengerjakan asesmen pelajaran 112: IPAS
5.11/8/25 - 15/8/25- Menyebutkan sifat-sifat gaya20: IPAS
6.18/8/25 - 22/8/25- Menyebutkan macam-macam gaya dan manfaatnya24: IPAS
7.25/8/25 - 29/8/25- Mengerjakan asesmen pelajaran 228: IPAS
8.01/9/25 - 05/9/25- Menjelaskan tentang magnet36: IPAS
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test I: IPAS
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test I: IPAS
11.22/9/25 - 26/9/25- Membuat rangkaian listrik melalui aplikasi di internet40: IPAS
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I: IPAS
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: IPAS
14.13/10/25 - 17/10/25- Menyebutkan jenis-jenis teknologi45: IPAS
15.20/10/25 - 24/10/25- Mengerjakan asesmen pelajaran 349: IPAS
16.27/10/25 - 31/10/25- Menjelaskan musim dan iklim di Indonesia56: IPAS
17.03/11/25 - 07/11/25- Menjelaskan perubahan iklim dan dampaknya61: IPAS
18.10/11/25 - 14/11/25- Mengerjakan asesmen pelajaran 464: IPAS
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: IPAS
20.24/11/25 - 28/11/25- Diskusi materi pelajaran 3 dan 440: IPAS
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: IPAS
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: IPAS
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial and Raport Distribution: IPAS
Mata pelajaran: Seni Budaya: Seni Budaya
Fase: B: Seni Budaya
Kelas: IV- C: Seni Budaya
Penyusun: Yusuf Evriady., S.Pd., Gr.: Seni Budaya
No. Whatsapp: 085607077304: Seni Budaya
Alokasi Waktu: 19 x 2 JP: Seni Budaya
Tujuan Pembelajaran: Mengidentifikasi bentuk rumah, tekstur, bahan alami, serta teknik pembuatan tekstur: Seni Budaya
: Menjelaskan mengenai bunyi, nada, serta jenis-jenis alat musik: Seni Budaya
: Mengidentifikasi gerakan alam, unsur gerakan tari serta apresiasi dalam pertunjukkan tari: Seni Budaya
: Mengidentifikasi gerakan dan suara hewan serta bermain peran: Seni Budaya
No.DateActivityPage: Seni Budaya
1.14/7/25 - 18/7/25- Membuat gambar rumah.
3: Seni Budaya
2.21/7/25 - 25/7/25- Menyebutkan contoh tekstur nyata dan buatan
6: Seni Budaya
3.28/7/25 - 01/8/25- Kuis Interaktif
12: Seni Budaya
4.04/8/25 - 08/8/25- Menyebutkan contoh-contioh bunyi di sekitar
21: Seni Budaya
5.11/8/25 - 15/8/25- Membedakan antara bunyi tinggi rendah dan kuat lemah.
22: Seni Budaya
6.18/8/25 - 22/8/25- Menunjukkan berbagai alat musik
26: Seni Budaya
7.25/8/25 - 29/8/25- Memainkan alat musik.
29: Seni Budaya
8.01/9/25 - 05/9/25- Kuis Interaktif
30: Seni Budaya
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test I: Seni Budaya
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test I: Seni Budaya
11.22/9/25 - 26/9/25- Permainan tebak bunyi dan kuis
30: Seni Budaya
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I: Seni Budaya
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: Seni Budaya
14.13/10/25 - 17/10/25- Mengamati gerakan alam dan berdiskusi.
39: Seni Budaya
15.20/10/25 - 24/10/25- Menirukan tari sederhana.
44: Seni Budaya
16.27/10/25 - 31/10/25- Menggabungkan suara dan gerak menjadi satu cerita.
57: Seni Budaya
17.03/11/25 - 07/11/25- Bermain peran secara berkelompok menjadi karakter dari lingkungan.
62: Seni Budaya
18.10/11/25 - 14/11/25Daily Test II: Seni Budaya
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: Seni Budaya
20.24/11/25 - 28/11/25- Permainan edukatif66: Seni Budaya
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: Seni Budaya
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: Seni Budaya
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial and Raport Distribution: Seni Budaya
Mata pelajaran: Physical Education: Physical Education
Fase: B: Physical Education
Kelas: IV - C: Physical Education
Penyusun: In'am Khafid Roziki Hasan: Physical Education
No. Whatsapp: 0881036956286: Physical Education
Alokasi Waktu: 19 x 2 JP: Physical Education
Tujuan Pembelajaran: menjelaskan variasi dan kombinasi pola gerak dasar lokomotor (berjalan, berlari, melompat, meloncat): Physical Education
: menjelaskan variasi dan kombinasi pola gerak dasar nonlokomotor (mengayun, memutar, meliukkan, menekuk, melurus): Physical Education
: menjelaskan variasi dan kombinasi pola gerak dasar manipulatif (melempar, menangkap, menendang, menahan bola): Physical Education
: menjelaskan pola gerak dominan senam (tanpa alat dan memakai alat): Physical Education
No.DateActivityPage: Physical Education
1.14/7/25 - 18/7/25- Gerakan Berjalan dan Berlari.
3: Physical Education
2.21/7/25 - 25/7/25- Gerakan melompat dan Meloncat
4: Physical Education
3.28/7/25 - 01/8/25- Gerak Lokomotor.
8: Physical Education
4.04/8/25 - 08/8/25- Grrakan Mengayun.
23: Physical Education
5.11/8/25 - 15/8/25- Gerakan Memutar dan Meliukkan.
27: Physical Education
6.18/8/25 - 22/8/25- Gerak Menekuk dan Melurus
30: Physical Education
7.25/8/25 - 29/8/25- Gerak Dasar Non Lokomotor.
34: Physical Education
8.01/9/25 - 05/9/25Review BAB 1 dan 2 : Physical Education
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test I: Physical Education
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test II: Physical Education
11.22/9/25 - 26/9/25REVIEW : Physical Education
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I: Physical Education
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: Physical Education
14.13/10/25 - 17/10/25- Gerakan Melempar dan Menangkap Bola45: Physical Education
15.20/10/25 - 24/10/25- Gerakan Menendang Bola dan Menahan Bola.
50: Physical Education
16.27/10/25 - 31/10/25- Gerakan Manipulatif.
54: Physical Education
17.03/11/25 - 07/11/25- Senam Tanpa Alat
67: Physical Education
18.10/11/25 - 14/11/25- Senam Memakai Alat72: Physical Education
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: Physical Education
20.24/11/25 - 28/11/25REVIEW : Physical Education
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: Physical Education
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: Physical Education
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial and Raport Distribution: Physical Education
Mata pelajaran: Bahasa Jawa: Bahasa Jawa
Fase: B: Bahasa Jawa
Kelas: IV - C: Bahasa Jawa
Penyusun: Yusuf Evriady., S.Pd., Gr. : Bahasa Jawa
No. Whatsapp: 08: Bahasa Jawa
Alokasi Waktu: 19 x 2 JP: Bahasa Jawa
Tujuan Pembelajaran: Dongeng fabel, nyemak wacan crita kewan, ngenal aksara, wanda, tembung, lan ukara kalimat, aksara swara lan sigeg, perangane awak : Bahasa Jawa
: Menulis kata dan kalimat sederhana dalam aksara jawa ( legenda lan sandhangan swara , aksara ghajang, lan pangangghuy): Bahasa Jawa
: Menjelaskan makna basa rinengga (entar saroja, garba, lalonget, parebhasan, ebharat, saloka) dan teks yang dibaca: Bahasa Jawa
No.DateActivityPage: Bahasa Jawa
1.14/7/25 - 18/7/25 Membaca Bercerita dongeng dengan benar5: Bahasa Jawa
2.21/7/25 - 25/7/25Menjelaskan teks cerita 6: Bahasa Jawa
3.28/7/25 - 01/8/25- Mengerjakan tes sumatif wuangan I12: Bahasa Jawa
4.04/8/25 - 08/8/25Menjelaskan aksara jawa dan sandhangan19: Bahasa Jawa
5.11/8/25 - 15/8/25- Menulis aksra jawa dan sandhangan24: Bahasa Jawa
6.18/8/25 - 22/8/25Mengerjakan tes sumatif wulangan II 28: Bahasa Jawa
7.25/8/25 - 29/8/25- Membuat map mapping basa rinengga18: Bahasa Jawa
8.01/9/25 - 05/9/25menjawab kartu dari flas card 19: Bahasa Jawa
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test I: Bahasa Jawa
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test I: Bahasa Jawa
11.22/9/25 - 26/9/25- Mengerjakan tes sumatif wulangan III 44: Bahasa Jawa
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I: Bahasa Jawa
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: Bahasa Jawa
14.13/10/25 - 17/10/25Menulis huruf tegak bersambung50: Bahasa Jawa
15.20/10/25 - 24/10/25Menjawab di kartu flas card28: Bahasa Jawa
16.27/10/25 - 31/10/25Menulis dibuku halus: Bahasa Jawa
17.03/11/25 - 07/11/25Mengerjakan tes sumatif wulangan IV 53: Bahasa Jawa
18.10/11/25 - 14/11/25Daily Test II: Bahasa Jawa
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: Bahasa Jawa
20.24/11/25 - 28/11/25- Test sumatif semester ganjill59: Bahasa Jawa
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: Bahasa Jawa
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: Bahasa Jawa
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial and Raport Distribution: Bahasa Jawa
Mata pelajaran: Bahasa Inggris: Bahasa Inggris
Fase: B: Bahasa Inggris
Kelas: IV - C: Bahasa Inggris
Penyusun: Moch. Huddin, S.Pd.I: Bahasa Inggris
No. Whatsapp: 085649659021: Bahasa Inggris
Alokasi Waktu: 19 x 2 JP: Bahasa Inggris
Tujuan Pembelajaran: Mengidentifikasi nama-nama orang beserta penampilannya menggunakan to have dan to be. : Bahasa Inggris
: Menjelaskan kepribadian orang dan penggunaan ordinal numbers.: Bahasa Inggris
: Menjelaskan berbagai penyakit secara umum dan cara penyembuhannya.: Bahasa Inggris
: Mengidentifikasi benda-benda yang ada di dapur beserta penggunaannya. : Bahasa Inggris
: Membuat saran tentang kegiatan di peternakan beserta keterangan waktu.: Bahasa Inggris
: Mengidentifikasi hewan-hewan di kebun binatang secara umum.: Bahasa Inggris
No.DateActivityPage: Bahasa Inggris
1.14/7/25 - 18/7/25- Memahami penggunaan be called.
12: Bahasa Inggris
2.21/7/25 - 25/7/25- Mengenali ciri-ciri fisik seseorang.
16: Bahasa Inggris
3.28/7/25 - 01/8/25- Menjelaskan kepribadian orang.
18: Bahasa Inggris
4.04/8/25 - 08/8/25- Memahami penggunaan ordinal numbers.
20: Bahasa Inggris
5.11/8/25 - 15/8/25- Mengidentifikasi nama-nama penyakit.
24: Bahasa Inggris
6.18/8/25 - 22/8/25- Memahami penggunaan verb+infinitive.
26: Bahasa Inggris
7.25/8/25 - 29/8/25- Mendeskripsikan penyakit secara umum.
28: Bahasa Inggris
8.01/9/25 - 05/9/25- Menyebutkan nama-nama benda di dapur.
30: Bahasa Inggris
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test I: Bahasa Inggris
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test I: Bahasa Inggris
11.22/9/25 - 26/9/25- Membaca teks tentang cooking is fun.
32: Bahasa Inggris
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I: Bahasa Inggris
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: Bahasa Inggris
14.13/10/25 - 17/10/25- Membuat kalimat yang memuat saran.
37: Bahasa Inggris
15.20/10/25 - 24/10/25- Menyebutkan waktu atau jam dengan tepat.
40: Bahasa Inggris
16.27/10/25 - 31/10/25- Memahami penggunaan superlatives adjectives.
43: Bahasa Inggris
17.03/11/25 - 07/11/25- Menyebutkan nama-nama binatang.
45: Bahasa Inggris
18.10/11/25 - 14/11/25Daily Test II: Bahasa Inggris
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: Bahasa Inggris
20.24/11/25 - 28/11/25- Mendeskripsikan nama-nama hewan di kebun binatang.
47: Bahasa Inggris
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: Bahasa Inggris
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: Bahasa Inggris
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial and Raport Distribution: Bahasa Inggris
Mata pelajaran: ARABIC: ARABIC
Fase: B: ARABIC
Kelas: IV- C: ARABIC
Penyusun: Lutfi kurniawati: ARABIC
No. Whatsapp: 085852706162: ARABIC
Alokasi Waktu: 19 x 2 JP: ARABIC
Tujuan Pembelajaran: Memahami ide pokok dan membuat tanggapan sederhana tentang alamat, profesi, cita-citaku: ARABIC
: Merespon dengan bertanya dan menjawab dalam percakapan yang sangat sederhana tentang alamat, profesi, cita-citaku: ARABIC
: Membaca dan memahami wacana singkat dalam teks tertulis atau visual tentang alamat. profesi, cita-citaku: ARABIC
: Menghasilkan dan memaparkan kosakata yang sesuai tata bahasa atau konteks tentang alamat, profesi, cita-citaku: ARABIC
No.DateActivityPage: ARABIC
1.14/7/25 - 18/7/25Menyimak cerita perkenalan3: ARABIC
2.21/7/25 - 25/7/25- Menggambar sila-sila Pancasila
5: ARABIC
3.28/7/25 - 01/8/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
12: ARABIC
4.04/8/25 - 08/8/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
12: ARABIC
5.11/8/25 - 15/8/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
15: ARABIC
6.18/8/25 - 22/8/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
17: ARABIC
7.25/8/25 - 29/8/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
18: ARABIC
8.01/9/25 - 05/9/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
19: ARABIC
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test I: ARABIC
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test I: ARABIC
11.22/9/25 - 26/9/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
22: ARABIC
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I: ARABIC
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: ARABIC
14.13/10/25 - 17/10/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
25: ARABIC
15.20/10/25 - 24/10/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
28: ARABIC
16.27/10/25 - 31/10/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
32: ARABIC
17.03/11/25 - 07/11/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
38: ARABIC
18.10/11/25 - 14/11/25Daily Test II: ARABIC
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: ARABIC
20.24/11/25 - 28/11/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
40: ARABIC
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: ARABIC
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: ARABIC
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial and Raport Distribution: ARABIC
Mata pelajaran: Informatics: Informatics
Fase: B: Informatics
Kelas: IV - A to D: Informatics
Penyusun: Awal Nur Hakim, S.Pd.: Informatics
No. Whatsapp: 081246043951: Informatics
Alokasi Waktu: 19 x 2 JP: Informatics
Tujuan Pembelajaran: Menjelaskan konsep berfikir komputasional untuk menghasilkan solusi yang dapat menyelesaikan persoalan sehari-hari: Informatics
: Mempraktikkan penggunaan perangkat Teknologi Informasi dan Komunikasi yang memperhatikan aspek kesehatan, kenyamanan dan keselamatan: Informatics
: Menjelaskan perangkat sistem komputer yang ada disekitarnya dan menjelaskan fungsi harware, software dan brainware: Informatics
: Menjelaskan jaringan komputer dan menerapkan cara aman dan sehat berinternet: Informatics
No.DateActivityPage: Informatics
1.14/7/25 - 18/7/25Berpikir komputasional 3: Informatics
2.21/7/25 - 25/7/25Berpikir komputasional 6: Informatics
3.28/7/25 - 01/8/25Algoritma dan Dekomposisi 9: Informatics
4.04/8/25 - 08/8/25Pengenalan pola dan Abstraksi 12: Informatics
5.11/8/25 - 15/8/25Mengolah dokumen 15: Informatics
6.18/8/25 - 22/8/25Melakukan penghitungan 17: Informatics
7.25/8/25 - 29/8/25Melakukan penghitungan 18: Informatics
8.01/9/25 - 05/9/25Mengedit gambar digital 19: Informatics
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test I: Informatics
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test I: Informatics
11.22/9/25 - 26/9/25Membuat buku digital 22: Informatics
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I: Informatics
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: Informatics
14.13/10/25 - 17/10/25Perangkat internet untuk segala bahasa pemrograman 25: Informatics
15.20/10/25 - 24/10/25Perangkat internet untuk segala bahasa pemrograman 28: Informatics
16.27/10/25 - 31/10/25Jaringan komputer 32: Informatics
17.03/11/25 - 07/11/25Jenis-jenis jaringan komputer38: Informatics
18.10/11/25 - 14/11/25Daily Test II: Informatics
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: Informatics
20.24/11/25 - 28/11/25Kode rahasia40: Informatics
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: Informatics
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: Informatics
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial and Raport Distribution: Informatics
Mata pelajaran: BTQ: BTQ
Fase: B: BTQ
Kelas: IV-C: BTQ
Penyusun: Miftah Zainuddin: BTQ
No. Whatsapp: 81229328918: BTQ
Alokasi Waktu: 19 x 2 JP: BTQ
Tujuan Pembelajaran: Membaca , Menulis, Mengetahui dan Mempraktekkan tajwid Hukum bacaan Mim Sukun : BTQ
: Membaca , Menulis, Mempraktekkan Memahami tajwid Macam-macam Idgham: BTQ
No.DateActivityPage: BTQ
1.14/7/25 - 18/7/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
3: BTQ
2.21/7/25 - 25/7/25- Menggambar sila-sila Pancasila
6: BTQ
3.28/7/25 - 01/8/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
9: BTQ
4.04/8/25 - 08/8/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
12: BTQ
5.11/8/25 - 15/8/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
15: BTQ
6.18/8/25 - 22/8/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
17: BTQ
7.25/8/25 - 29/8/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
18: BTQ
8.01/9/25 - 05/9/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
19: BTQ
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test I: BTQ
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test I: BTQ
11.22/9/25 - 26/9/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
22: BTQ
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I: BTQ
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: BTQ
14.13/10/25 - 17/10/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
25: BTQ
15.20/10/25 - 24/10/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
28: BTQ
16.27/10/25 - 31/10/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
32: BTQ
17.03/11/25 - 07/11/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
38: BTQ
18.10/11/25 - 14/11/25Daily Test II: BTQ
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: BTQ
20.24/11/25 - 28/11/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
40: BTQ
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: BTQ
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: BTQ
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial and Raport Distribution: BTQ
Scroll to Top