SD ISLAM AL-CHUSNAINI

LESSON DESCRIPTION

Mata pelajaran: PAI: PAI
Fase: C: PAI
Kelas: VI - C: PAI
Penyusun: Ninik Chikmatun Nikmah., S.Pd.I, Gr.: PAI
No. Whatsapp: 089656939963: PAI
Alokasi Waktu: 19 Minggu x 2 JP: PAI
Tujuan Pembelajaran: Memahami dan penjelaskan pesan pokok yang terdapat dalam Surah ad-Duha dan hadis tentang keutamaan memberi. : PAI
: Memahami dan menjelaskan arti asmaulhusna al-Gaffar, al-'Afuw, al-Wahid, dan as-Samad.: PAI
: Memahami dan mendeskripsikan perilaku meminta maaf dan memberi maaf.: PAI
: Memahami dan menjelaskan pengertian dari hukum halal dan haram. : PAI
No.DateActivityPage: PAI
1.14/7/25 - 18/7/25- Surah ad-Duha4: PAI
2.21/7/25 - 25/7/25- Hukum bacaan hukum bacaan tafkhim dan tarqiq
7: PAI
3.28/7/25 - 01/8/25- Hadis tentang keutamaan memberi
13: PAI
4.04/8/25 - 08/8/25- Asmaulhusna al-Gaffar, al-'Afuw, al-Wahid, dan as-Samad
26: PAI
5.11/8/25 - 15/8/25- Contoh sikap meneladani asmaulhusna al-Gaffar, al-'Afuw, al-Wahid, dan as-Samad
35: PAI
6.18/8/25 - 22/8/25- menjelaskan keutamaan meminta maaf48: PAI
7.25/8/25 - 29/8/25- Menjelaskan keutamaan memberi maaf
50: PAI
8.01/9/25 - 05/9/25- Keuntungan memberi maaf dan kerugian menyimpan dendam
53: PAI
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test I: PAI
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test I: PAI
11.22/9/25 - 26/9/25Review Materi
: PAI
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I: PAI
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: PAI
14.13/10/25 - 17/10/25- Hukum halal dan haram
62: PAI
15.20/10/25 - 24/10/25- ketentuan dan macam-macam makanan halal dan haram68: PAI
16.27/10/25 - 31/10/25- jasa-jasa Abu Bakar 80: PAI
17.03/11/25 - 07/11/25- Mengerjakan tugas tentang keteladanan yang dapat dipraktikkan dari jasa-jasa Khalifah Abu Bakar as-Shiddiq dan Umar bin Khattab86: PAI
18.10/11/25 - 14/11/25Daily Test II: PAI
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: PAI
20.24/11/25 - 28/11/25REVIEW MATERI: PAI
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: PAI
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: PAI
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial and Raport Distribution: PAI
Mata pelajaran: Pendidikan Pancasila: Pendidikan Pancasila
Fase: C: Pendidikan Pancasila
Kelas: VI - C: Pendidikan Pancasila
Penyusun: Jula'ikah, S.Pd., Gr.: Pendidikan Pancasila
No. Whatsapp: 082131848685: Pendidikan Pancasila
Alokasi Waktu: 19 Minggu x 2 JP: Pendidikan Pancasila
Tujuan Pembelajaran: Memahami nilai-nilai Pancasila dan mempraktikkan ya dalam kehidupan sehari-hari : Pendidikan Pancasila
: Mengidentifikasi makna nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan masyarakat : Pendidikan Pancasila
: Memahami norma, hak dan kewajiban serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari : Pendidikan Pancasila
: Memahami musyawarah dan tata cara musyawarah : Pendidikan Pancasila
No.DateActivityPage: Pendidikan Pancasila
1.14/7/25 - 18/7/25menuliskan bagaimana penerapan nilai sila Pancasila
3: Pendidikan Pancasila
2.21/7/25 - 25/7/25Peta konsep nilai-nilai pancasila
5: Pendidikan Pancasila
3.28/7/25 - 01/8/25Mengelompokkan gambar sesuai penerapan pancasila
9: Pendidikan Pancasila
4.04/8/25 - 08/8/25membuat poster pengamalan sila13: Pendidikan Pancasila
5.11/8/25 - 15/8/25mendiskusikan Pancasila sebagai pandangan hidup20: Pendidikan Pancasila
6.18/8/25 - 22/8/25diskusi kegiatan pengamalan pancasila26: Pendidikan Pancasila
7.25/8/25 - 29/8/25diskusi dan ajakan untuk berperilaku sesuai pancasila34: Pendidikan Pancasila
8.01/9/25 - 05/9/25praktik mengamalkan nilai pancasila39: Pendidikan Pancasila
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test I: Pendidikan Pancasila
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test I: Pendidikan Pancasila
11.22/9/25 - 26/9/25mengerjakan soal evaluasi42: Pendidikan Pancasila
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I: Pendidikan Pancasila
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: Pendidikan Pancasila
14.13/10/25 - 17/10/25-pengertian dan jenis norma50: Pendidikan Pancasila
15.20/10/25 - 24/10/25presentasi tentang hak dan kewajiban serta contoh-contohnya58: Pendidikan Pancasila
16.27/10/25 - 31/10/25laporan hasil musyawarah berdasarkan masalah32: Pendidikan Pancasila
17.03/11/25 - 07/11/25membuat poster proses musyawarah90: Pendidikan Pancasila
18.10/11/25 - 14/11/25Daily Test II: Pendidikan Pancasila
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: Pendidikan Pancasila
20.24/11/25 - 28/11/25Menyanyikan lagu kebangsaan.
40: Pendidikan Pancasila
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: Pendidikan Pancasila
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: Pendidikan Pancasila
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial and Raport Distribution: Pendidikan Pancasila
Mata pelajaran: Bahasa Indonesia: Bahasa Indonesia
Fase: C: Bahasa Indonesia
Kelas: VI - C: Bahasa Indonesia
Penyusun: Jula'ikah., S.Pd., Gr.: Bahasa Indonesia
No. Whatsapp: 082131848685: Bahasa Indonesia
Alokasi Waktu: 19 Minggu x 2 JP: Bahasa Indonesia
Tujuan Pembelajaran: Unsur intrinsik cerita, pengisian formulir dan surat: Bahasa Indonesia
: Pemilihan kata tanya yang tepat dalam menyusun wawancara: Bahasa Indonesia
: Memahami kosakata baru dalam majas, opini fakta serta kalimat langsung dan tak langsung: Bahasa Indonesia
: Teks Eksplanasi, info grafik dan poster: Bahasa Indonesia
No.DateActivityPage: Bahasa Indonesia
1.14/7/25 - 18/7/25Diskusi Unsur Intrinsik cerita
3: Bahasa Indonesia
2.21/7/25 - 25/7/25Latihan menulis huruf tegak bersambung6: Bahasa Indonesia
3.28/7/25 - 01/8/25Melengkapi isi formulir
11: Bahasa Indonesia
4.04/8/25 - 08/8/25Membuat surat15: Bahasa Indonesia
5.11/8/25 - 15/8/25Memahami isi artikel.24: Bahasa Indonesia
6.18/8/25 - 22/8/25Membuat teks wawancara33: Bahasa Indonesia
7.25/8/25 - 29/8/25Identifikasi majas pada cerita44: Bahasa Indonesia
8.01/9/25 - 05/9/25Menyusun laporan pengamatan46: Bahasa Indonesia
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test I (Pelajaran 1 dan 2): Bahasa Indonesia
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test I (Pelajaran 1 dan 2): Bahasa Indonesia
11.22/9/25 - 26/9/25Menyusun teks wawancara: Bahasa Indonesia
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I (Pelajaran 1 dan 2): Bahasa Indonesia
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I (Pelajaran 1 dan 2): Bahasa Indonesia
14.13/10/25 - 17/10/25Merubah kalimat langsung dan tidak langsung51: Bahasa Indonesia
15.20/10/25 - 24/10/25Menulis kalimat dengan merubah sinonim dan antonim menggunakan tulisan tegak bersambung63: Bahasa Indonesia
16.27/10/25 - 31/10/25Mencermati infografik68: Bahasa Indonesia
17.03/11/25 - 07/11/25Membuat kalimat ajakan dan poster72: Bahasa Indonesia
18.10/11/25 - 14/11/25Daily Test II (Pelajaran 3 dan Pelajaran 4): Bahasa Indonesia
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II (Pelajaran 3 dan Pelajaran 4): Bahasa Indonesia
20.24/11/25 - 28/11/25Membuat poster
73: Bahasa Indonesia
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: Bahasa Indonesia
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: Bahasa Indonesia
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial and Raport Distribution: Bahasa Indonesia
Mata pelajaran: Matematika : Matematika
Fase: C: Matematika
Kelas: VI - C: Matematika
Penyusun: Jula'ikah, S.Pd., Gr.: Matematika
No. Whatsapp: 082131848685: Matematika
Alokasi Waktu: 19 Minggu x 2 JP: Matematika
Tujuan Pembelajaran: Menyusun dan mengurai suatu bilangan cacah sampai 1.000.000: Matematika
: Membandingkan dan mengurutkan bilangan desimal: Matematika
: Menentukan rasio bagian terhadap bagian: Matematika
No.DateActivityPage: Matematika
1.14/7/25 - 18/7/25Pengenalan nilai tempat sampai 1.000.0003-4: Matematika
2.21/7/25 - 25/7/25Membandingkan bilangan cacah6-7: Matematika
3.28/7/25 - 01/8/25Komposisi dan dekomposisi mata uang9: Matematika
4.04/8/25 - 08/8/25Menghitung operasi bilangan cacah17-19: Matematika
5.11/8/25 - 15/8/25Menghitung operasi bilangan pecahan30-31: Matematika
6.18/8/25 - 22/8/25Menghitung operasi bilangan pecahan- 35-36: Matematika
7.25/8/25 - 29/8/25Menghitung operasi bilangan pecahan
- 39-40
: Matematika
8.01/9/25 - 05/9/25Mengubah bilangan desimal44: Matematika
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test I: Matematika
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test I: Matematika
11.22/9/25 - 26/9/25Review materi pecahan dan desimal: Matematika
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I: Matematika
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: Matematika
14.13/10/25 - 17/10/25Membandingkan dua kelompok bendaLKPD: Matematika
15.20/10/25 - 24/10/25Menghitung nilai rasio57: Matematika
16.27/10/25 - 31/10/25Rasio satuan dan kesamaan rasio62: Matematika
17.03/11/25 - 07/11/25Rasio bagian dan rasio keseluruhan66-67: Matematika
18.10/11/25 - 14/11/25Daily Test II: Matematika
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: Matematika
20.24/11/25 - 28/11/25Review materi RasioLKPD: Matematika
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: Matematika
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: Matematika
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial and Raport Distribution: Matematika
Mata pelajaran: IPAS: IPAS
Fase: C: IPAS
Kelas: VI - C: IPAS
Penyusun: Jula'ikah., S.Pd., Gr.: IPAS
No. Whatsapp: 0821 3184 8685: IPAS
Alokasi Waktu: 19 Minggu x 2 JP: IPAS
Tujuan Pembelajaran: Menjelaskan peran sistem peredaran darah, fungsi, dan pentingnya menjaga kesehatan organ-organ yang terlibat dalam sistem peredaran darah manusia : IPAS
: Mengidentifikasi sistem gerak, sistem saraf dan dan cara menjaga kesehatan sistem gerak.: IPAS
: Menjelaskan ciri-ciri bumi, matahari, dan bulan, mengaitkan peristiwa rotasi dan revolusi bumi dan sistem tata surya: IPAS
No.DateActivityPage: IPAS
1.14/7/25 - 18/7/25- Presentasi hasil diskusi4: IPAS
2.21/7/25 - 25/7/25- Membuat tabel komponen jantung, beserta fungsi dan ciri-ciri9: IPAS
3.28/7/25 - 01/8/25- Membuat tabel perbedaan sistem peredaran darah besar dan sistem peredaran darah kecil13: IPAS
4.04/8/25 - 08/8/25- Membuat resume yang menarik di buku tulis30: IPAS
5.11/8/25 - 15/8/25- Membuat alat peraga rangka tubuh manusia15: IPAS
6.18/8/25 - 22/8/25- Membuat tabel informatif31, 34: IPAS
7.25/8/25 - 29/8/25- Presentasi hasil diskusi35: IPAS
8.01/9/25 - 05/9/25- Membuat resume menarik di buku tulis39: IPAS
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test I: IPAS
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test I: IPAS
11.22/9/25 - 26/9/25- Review dan evaluasi berupa lisan dan tulis
3-51: IPAS
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I: IPAS
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: IPAS
14.13/10/25 - 17/10/25- Membuat mind mapping benda langit56: IPAS
15.20/10/25 - 24/10/25- Menggambar peristiwa gerhana bulan dan matahari di buku tulis61: IPAS
16.27/10/25 - 31/10/25- Membuat ringkasan hasil diskusi dan mempresentasikannya
67: IPAS
17.03/11/25 - 07/11/25- Membuat ringkasan yang menarik di buku tulis73: IPAS
18.10/11/25 - 14/11/25Daily Test II: IPAS
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: IPAS
20.24/11/25 - 28/11/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
55-76: IPAS
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: IPAS
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: IPAS
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial and Raport Distribution: IPAS
Mata pelajaran: Seni budaya: Seni budaya
Fase: C: Seni budaya
Kelas: VI - C: Seni budaya
Penyusun: Jula'ikah., S.Pd., Gr.: Seni budaya
No. Whatsapp: 082131848685: Seni budaya
Alokasi Waktu: 19 Minggu x 2 JP: Seni budaya
Tujuan Pembelajaran: Menjelaskan pengertian dan prinsip-prinsip menggambar model: Seni budaya
: Menjelaskan pengertian, ciri-ciri dan fungsi lagu daerah dan makna pertunjukan musik tradisional: Seni budaya
: Memahami pengertian dan karakteristik tari kreasi dan unsur pendukung tari kreasi : Seni budaya
: Menjelaskan pengertian, jenis-jenis, teknik dasar blocking. akting dan penyusunan naskah lakon: Seni budaya
No.DateActivityPage: Seni budaya
1.14/7/25 - 18/7/25-teknik menggambar model3: Seni budaya
2.21/7/25 - 25/7/25- macam tknik menggambar model
6: Seni budaya
3.28/7/25 - 01/8/25- Menggambar model
9: Seni budaya
4.04/8/25 - 08/8/25- menggambar model
11: Seni budaya
5.11/8/25 - 15/8/25pengertian dan ciri-ciri lagu daerah
19: Seni budaya
6.18/8/25 - 22/8/25- mendiskusikan fungsi lagu daerah
21: Seni budaya
7.25/8/25 - 29/8/25- Menyanyikan lagu daerah
24: Seni budaya
8.01/9/25 - 05/9/25- melakukan pertunjukkan musik sederhana 26: Seni budaya
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test I: Seni budaya
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test I: Seni budaya
11.22/9/25 - 26/9/25- Review Teknik menggambar model: Seni budaya
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I: Seni budaya
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: Seni budaya
14.13/10/25 - 17/10/25- Menyebutkan tari kreasi
43: Seni budaya
15.20/10/25 - 24/10/25- Mempraktikkan tari kreasi
45: Seni budaya
16.27/10/25 - 31/10/25- Seni teater62: Seni budaya
17.03/11/25 - 07/11/25- Melakukan teknik dasar akting dan bloking
66: Seni budaya
18.10/11/25 - 14/11/25Daily Test II: Seni budaya
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: Seni budaya
20.24/11/25 - 28/11/25- Review Tari kreasi dan seni teater76: Seni budaya
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: Seni budaya
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: Seni budaya
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial and Raport Distribution: Seni budaya
Mata pelajaran: Pendidikan Olahraga : Pendidikan Olahraga
Fase: C: Pendidikan Olahraga
Kelas: VI - C: Pendidikan Olahraga
Penyusun: M SyafRizal Dwiansyah., S.Or: Pendidikan Olahraga
No. Whatsapp: 08980446741: Pendidikan Olahraga
Alokasi Waktu: 19 Minggu x 2 JP: Pendidikan Olahraga
Tujuan Pembelajaran: : Pendidikan Olahraga
: : Pendidikan Olahraga
: Bergaya hidup aktif: Pendidikan Olahraga
: : Pendidikan Olahraga
No.DateActivityPage: Pendidikan Olahraga
1.14/7/25 - 18/7/25- Tanya jawab sejarah organisasi bola tangan
3: Pendidikan Olahraga
2.21/7/25 - 25/7/25- Menggambar lapangan bola tangan
5: Pendidikan Olahraga
3.28/7/25 - 01/8/25- mencontohkan gerak dasar bola tangan
6: Pendidikan Olahraga
4.04/8/25 - 08/8/25- Praktek gerak dasar bola tangan
10: Pendidikan Olahraga
5.11/8/25 - 15/8/25- Tanya jawab sejarah organisasi bola voli
20: Pendidikan Olahraga
6.18/8/25 - 22/8/25- Menggambar lapangan bola tangan
22: Pendidikan Olahraga
7.25/8/25 - 29/8/25- mencontohkan gerak dasar bola tangan
24: Pendidikan Olahraga
8.01/9/25 - 05/9/25Review: Pendidikan Olahraga
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test I: Pendidikan Olahraga
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test I: Pendidikan Olahraga
11.22/9/25 - 26/9/25Review: Pendidikan Olahraga
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I: Pendidikan Olahraga
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: Pendidikan Olahraga
14.13/10/25 - 17/10/25- Tanya jawab sejarah organisasi bola tangan
39: Pendidikan Olahraga
15.20/10/25 - 24/10/25- mencontohkan gerak dasar bola tangan
42: Pendidikan Olahraga
16.27/10/25 - 31/10/25- Tanya jawab tentang aspek apa saja yang ada pada pencak silat
57: Pendidikan Olahraga
17.03/11/25 - 07/11/25- mencontohkan gerak dasar pencak silat
62: Pendidikan Olahraga
18.10/11/25 - 14/11/25Daily Test II: Pendidikan Olahraga
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: Pendidikan Olahraga
20.24/11/25 - 28/11/25Review: Pendidikan Olahraga
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: Pendidikan Olahraga
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: Pendidikan Olahraga
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial and Raport Distribution: Pendidikan Olahraga
Mata pelajaran: Bahasa Jawa: Bahasa Jawa
Fase: C: Bahasa Jawa
Kelas: VI - C: Bahasa Jawa
Penyusun: Galuh Jevani Pambawati., S.Pd., Gr.: Bahasa Jawa
No. Whatsapp: 0838-3171-3589: Bahasa Jawa
Alokasi Waktu: 19 Minggu x 2 JP: Bahasa Jawa
Tujuan Pembelajaran: Menjelaskan jenis-jenis dan makna basa rinengga : Bahasa Jawa
: Menjelaskan struktur, ide pokok, dan pesan moral pada teks deskripsi: Bahasa Jawa
: Menganalisis struktur teks laporan hasil observasi: Bahasa Jawa
No.DateActivityPage: Bahasa Jawa
1.14/7/25 - 18/7/25- Membuat mind maping jenis-jenis basa rinengga
3: Bahasa Jawa
2.21/7/25 - 25/7/25- Membuat tabel perbedaan dan persamaan paribasan, bebasan, dan saloka
5: Bahasa Jawa
3.28/7/25 - 01/8/25- Membacakan hasil penjelasan mengenai basa rinengga yang ada pada teks6: Bahasa Jawa
4.04/8/25 - 08/8/25- Membacakan teks deskripsi secara bergantian19: Bahasa Jawa
5.11/8/25 - 15/8/25- Membuat tabel penjelasan struktur dan pengertian
22: Bahasa Jawa
6.18/8/25 - 22/8/25- Membuat ringkasan dengan media yang menarik pada buku tulis
24: Bahasa Jawa
7.25/8/25 - 29/8/25- Menjelaskan secara bergantian dengan suara lantang untuk melatih rasa percaya diri
26: Bahasa Jawa
8.01/9/25 - 05/9/25- Melakukan pengamatan pada lingkungan sekitar dalam pembuatan teks deskripsi27: Bahasa Jawa
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test I: Bahasa Jawa
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test I: Bahasa Jawa
11.22/9/25 - 26/9/25- Review dan evaluasi berupa lisan dan tulis
3-28: Bahasa Jawa
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I: Bahasa Jawa
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: Bahasa Jawa
14.13/10/25 - 17/10/25- Membuat peta konsep mengenai struktur pada teks laporan asil observasi
36: Bahasa Jawa
15.20/10/25 - 24/10/25- Membuat ringkasan hasil diskusi dan mempresentasikannya
41: Bahasa Jawa
16.27/10/25 - 31/10/25- Membuat teks laporan asil observasi berdasarkan pengamatan
42: Bahasa Jawa
17.03/11/25 - 07/11/25- Menjelaskan hasil pembuaan teks laporan asil observasi
45: Bahasa Jawa
18.10/11/25 - 14/11/25Daily Test II: Bahasa Jawa
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: Bahasa Jawa
20.24/11/25 - 28/11/25- Review dan evaluasi berupa lisan dan tulis
36-45: Bahasa Jawa
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: Bahasa Jawa
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: Bahasa Jawa
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial and Raport Distribution#N/A: Bahasa Jawa
Mata pelajaran: English: English
Fase: C: English
Kelas: VI - C: English
Penyusun: Fattatin Nur Aini., S.Pd., Gr.: English
No. Whatsapp: 08: English
Alokasi Waktu: 19 Minggu x 3JP: English
Tujuan Pembelajaran: Memahami dan merespon teks lisan dan tulisan sederhana dalam Bahasa Inggris terkait tema "Movie" : English
: Memahami dan merespon teks lisan dan tulisan sederhana dalam Bahasa Inggris terkait tema "Material": English
: Memahami perbandingan dalam tingkatan yang berbeda (compare): English
: Menggunakan Bahasa Inggris untuk membandingkan sesuatu dan menawar sesuatu kepada orang lain: English
: Mengidentifikasi kata kerja yang biasa dilakukan di pusat perbelanjaan: English
: Menggunakan Bahasa Inggris untuk bertukar pengalaman secara formal dan informal: English
No.DateActivityPage: English
1.14/7/25 - 18/7/25Diskusi dan tanya jawab tentang jenis-jenis film.12: English
2.21/7/25 - 25/7/25Diskusi mengenai ungkapan suka dan tidak suka14: English
3.28/7/25 - 01/8/25Mengenal dan menghafal macam -macam bahan (material).20: English
4.04/8/25 - 08/8/25Menjelaskan macam-macam barang dan bahan yang digunakan.
26: English
5.11/8/25 - 15/8/25Menjelaskan tentang 5 panca indra manusia dan fungsinya28: English
6.18/8/25 - 22/8/25Menjelaskan tentang comparison.30: English
7.25/8/25 - 29/8/25Mengetahui dan menghafal kosakata makanan dan minuman38: English
8.01/9/25 - 05/9/25Menjelaskan tentang preferensi.42: English
9.08/9/25 - 12/9/25- Mengetahui dan menghafal kosakata tema "mall".45: English
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test I: English
11.22/9/25 - 26/9/25Review: English
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I: English
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: English
14.13/10/25 - 17/10/25Menjelaskan tentang penggunaan if clause untuk mengungkapkan situasi.46: English
15.20/10/25 - 24/10/25Mempresentasikan tentang pengamalaman hidup yang pernah terjadi.
53: English
16.27/10/25 - 31/10/25Menjelaskan mengenai present perfect tense.58: English
17.03/11/25 - 07/11/25Mengetahui dan menghafal kosakata mengenai hobi dan aktifitas sehari-hari.60: English
18.10/11/25 - 14/11/25Menjelaskan tentang waktu yang digunsksn untuk menjelaskan aktivitas di masa lampau.62: English
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: English
20.24/11/25 - 28/11/25Review: English
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: English
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: English
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial and Raport Distribution: English
Mata pelajaran: Bahasa Arab: Bahasa Arab
Fase: C: Bahasa Arab
Kelas: VI - C: Bahasa Arab
Penyusun: Fuad Alifudin., S.S.,: Bahasa Arab
No. Whatsapp: 087762200902: Bahasa Arab
Alokasi Waktu: 19 Minggu x 2 JP: Bahasa Arab
Tujuan Pembelajaran: Membaca dan memahami teks sederhana dalam bahasa Arab tentang waktu, serta mengidentifikasi kosakata terkait waktu dalam kehidupan sehari-hari.: Bahasa Arab
: Mengidentifikasi dan menggunakan kosakata penting dalam bahasa Arab yang mencerminkan rasa cinta terhadap bahasa Arab dan budaya Islam.: Bahasa Arab
: Menganalisis dan menggunakan kosakata berupa kata kerja serta mempraktikkan penggunaannya dalam konteks aktivitas harian.: Bahasa Arab
No.DateActivityPage: Bahasa Arab
1.14/7/25 - 18/7/25Mengenal kosakata waktu dalam bahasa Arab3: Bahasa Arab
2.21/7/25 - 25/7/25Memahami pertanyaan dan jawaban tentang waktu6: Bahasa Arab
3.28/7/25 - 01/8/25Membaca teks sederhana tentang waktu11: Bahasa Arab
4.04/8/25 - 08/8/25Latihan menulis jam dalam huruf Arab15: Bahasa Arab
5.11/8/25 - 15/8/25Bermain kuis waktu24: Bahasa Arab
6.18/8/25 - 22/8/25Mengenal kata kerja rutinitas harian33: Bahasa Arab
7.25/8/25 - 29/8/25Menyusun kalimat sederhana tentang kegiatan harian44: Bahasa Arab
8.01/9/25 - 05/9/25Latihan membaca teks kegiatan harian46: Bahasa Arab
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test I: Bahasa Arab
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test I: Bahasa Arab
11.22/9/25 - 26/9/25Bermain peran tentang kegiatan harian: Bahasa Arab
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I: Bahasa Arab
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: Bahasa Arab
14.13/10/25 - 17/10/25Mengenal kosakata tentang liburan51: Bahasa Arab
15.20/10/25 - 24/10/25Membaca teks pendek tentang libur63: Bahasa Arab
16.27/10/25 - 31/10/25Latihan menulis cerita liburan68: Bahasa Arab
17.03/11/25 - 07/11/25Bermain peran tentang kegiatan liburan72: Bahasa Arab
18.10/11/25 - 14/11/25Daily Test II: Bahasa Arab
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: Bahasa Arab
20.24/11/25 - 28/11/25Latihan membuat kalimat lampau73: Bahasa Arab
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: Bahasa Arab
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: Bahasa Arab
23.15/12/25 - 19/12/25Review dan refleksi: Bahasa Arab
Mata pelajaran: Informatics: Informatics
Fase: C: Informatics
Kelas: VI - C: Informatics
Penyusun: Awal Nur Hakim, S.Pd.: Informatics
No. Whatsapp: 081246043951: Informatics
Alokasi Waktu: 19 Minggu x 2 JP: Informatics
Tujuan Pembelajaran: Menggunakan konsep berfikir komputasional untuk membuat solusi masalah sehari-hari: Informatics
: Mengidentifikasi fitur sederhana dari aplikasi mengolah teks dan fitur hitungan sederhana serta membuat buku digital menggunakan aplikasi desain grafis: Informatics
: Menjelaskan dan mengidentifikasi perangkat sistem komputer di sekitarnya: Informatics
: Menjelaskan jaringan komputer dan manfaatnya dan mempraktikkan cara menulis dan membaca kode rahasia: Informatics
No.DateActivityPage: Informatics
1.14/7/25 - 18/7/25- Berpikir komputasional
3: Informatics
2.21/7/25 - 25/7/25- Algoritma dan Dekomposisi6: Informatics
3.28/7/25 - 01/8/25- Pengenalan pola dan Abstraksi 9: Informatics
4.04/8/25 - 08/8/25- Mengolah dokumen 12: Informatics
5.11/8/25 - 15/8/25- Mengolah dokumen 15: Informatics
6.18/8/25 - 22/8/25- Melakukan penghitungan 17: Informatics
7.25/8/25 - 29/8/25- Melakukan penghitungan 18: Informatics
8.01/9/25 - 05/9/25- Mengolah gambar19: Informatics
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test I: Informatics
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test I: Informatics
11.22/9/25 - 26/9/25- Membuat buku digital 22: Informatics
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I: Informatics
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: Informatics
14.13/10/25 - 17/10/25- Perangkat internet untuk segala bahasa pemrograman 25: Informatics
15.20/10/25 - 24/10/25- Jaringan komputer28: Informatics
16.27/10/25 - 31/10/25- Jenis-jenis jaringan komputer 32: Informatics
17.03/11/25 - 07/11/25- Kode rahasia 38: Informatics
18.10/11/25 - 14/11/25Daily Test II: Informatics
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: Informatics
20.24/11/25 - 28/11/25- Kode rahasia 40: Informatics
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: Informatics
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: Informatics
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial and Raport Distribution: Informatics
Mata pelajaran: BTQ: BTQ
Fase: C: BTQ
Kelas: VI-C: BTQ
Penyusun: Ninik Chikmatun Nikmah., S.Pd.I, Gr.: BTQ
No. Whatsapp: 089656939963: BTQ
Alokasi Waktu: 19 Minggu x 2 JP: BTQ
Tujuan Pembelajaran: Mengetahui macam-macam bacaan Garib dalam Al-Qur'an : BTQ
: Mengetahui bacaan Garib balaa dan kazalika dalam Al-Qur'an : BTQ
No.DateActivityPage: BTQ
1.14/7/25 - 18/7/25- Tanya jawab tentang bacaan Garib4: BTQ
2.21/7/25 - 25/7/25- Tanya jawab tentang bacaan Garib6: BTQ
3.28/7/25 - 01/8/25- Tanya jawab tentang bacaan Garib9: BTQ
4.04/8/25 - 08/8/25- Latihan soal12: BTQ
5.11/8/25 - 15/8/25Mengenal Garib15: BTQ
6.18/8/25 - 22/8/25Mengenal Garib17: BTQ
7.25/8/25 - 29/8/25Mengenal Garib18: BTQ
8.01/9/25 - 05/9/25Mengenal Garib19: BTQ
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test I: BTQ
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test I: BTQ
11.22/9/25 - 26/9/25REVIEW MATERI: BTQ
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I: BTQ
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: BTQ
14.13/10/25 - 17/10/25Mengetahui Sujud Tilawah49: BTQ
15.20/10/25 - 24/10/25Mengetahui keutamaan Al-Qur'an67: BTQ
16.27/10/25 - 31/10/25Mengetahui adab membaca Al-Qur'an79: BTQ
17.03/11/25 - 07/11/25REVIEW MATERI: BTQ
18.10/11/25 - 14/11/25Daily Test II: BTQ
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: BTQ
20.24/11/25 - 28/11/25REVIEW MATERI40: BTQ
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: BTQ
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: BTQ
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial and Raport Distribution: BTQ
Scroll to Top