SD ISLAM AL-CHUSNAINI

LESSON DESCRIPTION

Mata pelajaran: Akidah Akhlak: Akidah Akhlak
Fase: A: Akidah Akhlak
Kelas: II - B: Akidah Akhlak
Penyusun: Jiid Qoirunnisa Izza Mufidah., S.Pd.,: Akidah Akhlak
No. Whatsapp: 082140509030: Akidah Akhlak
Alokasi Waktu: 19 Minggu x 2 JP: Akidah Akhlak
Tujuan Pembelajaran: Memahami makna bacaan ta'awwuz : Akidah Akhlak
: Memahami dan mengomunikasikan makna kalimat Al-Hafiz dan Al-Waliy serta bukti sederhana asma Allah Al-Hafiz dan Al-Waliy: Akidah Akhlak
: Memahami sikap jujur, berterima kasih dan rendah hati serta cara menghindari akhlak tercela dalam kehidupan sehari-hari: Akidah Akhlak
: Memahami adab bersin dan menguap: Akidah Akhlak
: Memahami dan mengkomunikasikan akhlak tercela egois, berkata kasar dan berbohong serta cara menghindarinya : Akidah Akhlak
No.DateActivityPage: Akidah Akhlak
1.14/7/25 - 18/7/25- Mengucapkan kalimat ta' awwuz
- Menulis kalimat Ta'awwuz
4: Akidah Akhlak
2.21/7/25 - 25/7/25- Menyebutkan manfaat Ta'awwuz6: Akidah Akhlak
3.28/7/25 - 01/8/25- Pengertian Al-Hafiz dan Al-Waliy13: Akidah Akhlak
4.04/8/25 - 08/8/25- Menuliskan Al-Hafiz dan Al-Waliy.
14: Akidah Akhlak
5.11/8/25 - 15/8/25- Membaca Al-Hafiz dan Al-Waliy
16: Akidah Akhlak
6.18/8/25 - 22/8/25- Mengidentifikasi sikap jujur, berterima kasih dan rendah hati.
25: Akidah Akhlak
7.25/8/25 - 29/8/25- Contoh sikap jujur dan berterimakasih27: Akidah Akhlak
8.01/9/25 - 05/9/25- Bermain peran sikap jujur dan berterima kasih31: Akidah Akhlak
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test I: Akidah Akhlak
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test I: Akidah Akhlak
11.22/9/25 - 26/9/25- Menerapkan sikap jujur, berterima kasih, rendah hati 33: Akidah Akhlak
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I: Akidah Akhlak
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: Akidah Akhlak
14.13/10/25 - 17/10/25 Adab bersin dan menguap43: Akidah Akhlak
15.20/10/25 - 24/10/25- Akhlak tercela (Egois, berkata Kasar, dan berbohong)58: Akidah Akhlak
16.27/10/25 - 31/10/25- Akhlak tercela (Egois, berkata Kasar, dan berbohong)60: Akidah Akhlak
17.03/11/25 - 07/11/25- Meneladani kisah Nabi Nuh a.s.74: Akidah Akhlak
18.10/11/25 - 14/11/25Daily Test II: Akidah Akhlak
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: Akidah Akhlak
20.24/11/25 - 28/11/25- Bercerita tentang dakwah Nabi Nuh a.s77: Akidah Akhlak
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: Akidah Akhlak
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: Akidah Akhlak
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial and Raport Distribution: Akidah Akhlak
Mata pelajaran: Fikih: Fikih
Fase: A: Fikih
Kelas: II - B: Fikih
Penyusun: Jiid Qoirunnisa Izza M., S.Pd.: Fikih
No. Whatsapp: 082140509030: Fikih
Alokasi Waktu: 19 Minggu x 2 JP: Fikih
Tujuan Pembelajaran: Memahami arti pentingnya azan dan ikamah dengan baik dan benar serta menerapkan tata cara azan dan ikamah dalam kehidupan sehari-hari: Fikih
: Memahami ketentuan salat fardu dengan baik dan benar: Fikih
: Memahami gerakan dan bacaan salat fardu dengan baik dan benar: Fikih
No.DateActivityPage: Fikih
1.14/7/25 - 18/7/25- Melafalkan bacaan azan dan menjawab azan4: Fikih
2.21/7/25 - 25/7/25- Melafalkan doa setelah azan7: Fikih
3.28/7/25 - 01/8/25- Melafalkan bacaan ikamah dan doa setelah ikamah9: Fikih
4.04/8/25 - 08/8/25- Salat fardu25: Fikih
5.11/8/25 - 15/8/25- Salat fardu27: Fikih
6.18/8/25 - 22/8/25- Syarat, rukun, dan sunnah salat fardu29: Fikih
7.25/8/25 - 29/8/25- Hal yang membatalkan salat fardu34: Fikih
8.01/9/25 - 05/9/25- Azan, ikamah20 dan 45: Fikih
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test I: Fikih
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test I: Fikih
11.22/9/25 - 26/9/25- Azan, ikamah, dan salat fardu: Fikih
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I: Fikih
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: Fikih
14.13/10/25 - 17/10/25- Salat fardu51: Fikih
15.20/10/25 - 24/10/25- Salat fardu52: Fikih
16.27/10/25 - 31/10/25- Salat fardu65: Fikih
17.03/11/25 - 07/11/25- Salat fardu69: Fikih
18.10/11/25 - 14/11/25Daily Test II: Fikih
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: Fikih
20.24/11/25 - 28/11/25- Salat fardu89: Fikih
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: Fikih
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: Fikih
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial and Raport Distribution: Fikih
Mata pelajaran: Al-Qur'an Hadis: Al-Qur'an Hadis
Fase: A: Al-Qur'an Hadis
Kelas: II - B: Al-Qur'an Hadis
Penyusun: Jiid Qoirunnisa Izza Mufidah, S.Pd: Al-Qur'an Hadis
No. Whatsapp: 082140509030: Al-Qur'an Hadis
Alokasi Waktu: 19 Minggu x 1 JP: Al-Qur'an Hadis
Tujuan Pembelajaran: Memahami cara menulis huruf hijaiyah secara terpisah dan bersambung dan dapat mempraktikkan menulis huruf hijaiyah secara terpisah dan bersambung.: Al-Qur'an Hadis
: Memahami hukum bacaan gunnah dan dapat menerapkan hukum bacaan gunnah dalam membaca Al-Qur'an.: Al-Qur'an Hadis
: Memahami arti dan isi kandungan Surah Al-Fiil dan dapat menghafalkan Surah Al-Fiil: Al-Qur'an Hadis
: Memahami arti dan isi kandungan Surah Al-Humazah dan dapat menghafalkan Surah Al-Humazah: Al-Qur'an Hadis
: Memahami arti dan isi kandungan Surah Al-'Asr dan dapat menghafalkan Surah Al-'Asr: Al-Qur'an Hadis
: Memahami arti dan isi kandungan Surah At-Takasur dan dapat menghafalkan Surah At-Takasur: Al-Qur'an Hadis
: Memahami arti dan isi kandungan hadis tentang keutamaan belajar Al-Qur'an dan menghafal hadis tentang keutamaan belajar Al-Qur'an: Al-Qur'an Hadis
No.DateActivityPage: Al-Qur'an Hadis
1.14/7/25 - 18/7/25- Menulis huruf hijaiyah
3: Al-Qur'an Hadis
2.21/7/25 - 25/7/25- Menulis huruf hijaiyah
6: Al-Qur'an Hadis
3.28/7/25 - 01/8/25- Hukum bacaan gunnah
17: Al-Qur'an Hadis
4.04/8/25 - 08/8/25- Hukum bacaan gunnah
19: Al-Qur'an Hadis
5.11/8/25 - 15/8/25- Melafalkan Surah Al-Fiil
30: Al-Qur'an Hadis
6.18/8/25 - 22/8/25- Menghafalkan Surah Al-Fiil
31: Al-Qur'an Hadis
7.25/8/25 - 29/8/25- Melafalkan Surah Al-Humazah39: Al-Qur'an Hadis
8.01/9/25 - 05/9/25- Menghafalkan Surah Al-Humazah40: Al-Qur'an Hadis
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test I: Al-Qur'an Hadis
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test I: Al-Qur'an Hadis
11.22/9/25 - 26/9/25- Melafalkan Surah Al-'Asr
51: Al-Qur'an Hadis
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I: Al-Qur'an Hadis
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: Al-Qur'an Hadis
14.13/10/25 - 17/10/25- Menghafalkan Surah Al-'Asr
52: Al-Qur'an Hadis
15.20/10/25 - 24/10/25- Melafalkan Surah At-Takasur63: Al-Qur'an Hadis
16.27/10/25 - 31/10/25- Menghafalkan Surah At-Takasur64: Al-Qur'an Hadis
17.03/11/25 - 07/11/25- Hadis keutamaan belajar Al-Qur'an
77: Al-Qur'an Hadis
18.10/11/25 - 14/11/25Daily Test II: Al-Qur'an Hadis
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: Al-Qur'an Hadis
20.24/11/25 - 28/11/25- Hadis keutamaan belajar Al-Qur'an
79: Al-Qur'an Hadis
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: Al-Qur'an Hadis
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: Al-Qur'an Hadis
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial and Raport Distribution: Al-Qur'an Hadis
Mata pelajaran: Pendidikan Pancasila: Pendidikan Pancasila
Fase: A: Pendidikan Pancasila
Kelas: II - B: Pendidikan Pancasila
Penyusun: Jiid Qoirunnisa Izza Mufidah,: Pendidikan Pancasila
No. Whatsapp: 082140509030: Pendidikan Pancasila
Alokasi Waktu: 18 Minggu x 3 JP: Pendidikan Pancasila
Tujuan Pembelajaran: Mengetahui berbagai aturan di rumah atau keluarga, memahami sikap mematuhi aturan, dan melaksanakan patuh aturan: Pendidikan Pancasila
: Mengetahui lambang Pancasila, memahami lima sila Pancasila dan makna lambang Pancasila, menerapkan nilai-nilai Pancasila, mengenal perumus Pancasila, serta melaksanakan sikap meneladani Pahlawan: Pendidikan Pancasila
No.DateActivityPage: Pendidikan Pancasila
1.14/7/25 - 18/7/25Berbagai Aturan di Rumah4: Pendidikan Pancasila
2.21/7/25 - 25/7/25Berbagai Aturan di Rumah6: Pendidikan Pancasila
3.28/7/25 - 01/8/25Sikapku mematuhi aturan11: Pendidikan Pancasila
4.04/8/25 - 08/8/25Sikapku mematuhi aturan14: Pendidikan Pancasila
5.11/8/25 - 15/8/25Cerita Tentang Patuh Aturan21: Pendidikan Pancasila
6.18/8/25 - 22/8/25Cerita Tentang Patuh Aturan22: Pendidikan Pancasila
7.25/8/25 - 29/8/25Cerita Tentang Patuh Aturan24: Pendidikan Pancasila
8.01/9/25 - 05/9/25Asesmen Pembelajaran 129: Pendidikan Pancasila
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test I: Pendidikan Pancasila
10.15/9/25 - 19/9/25Review: Pendidikan Pancasila
11.22/9/25 - 26/9/25Review: Pendidikan Pancasila
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I: Pendidikan Pancasila
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: Pendidikan Pancasila
14.13/10/25 - 17/10/25Lambang Pancasila
37: Pendidikan Pancasila
15.20/10/25 - 24/10/25Sila-Sila dalam Pancasila
42: Pendidikan Pancasila
16.27/10/25 - 31/10/25Arti dan Makna Lambang Pancasila dan Penerapan Nilai-nilai Pancasila di Lingkungan Rumah47: Pendidikan Pancasila
17.03/11/25 - 07/11/25Mengenal Perumus Pancasila dan Meneladani Pahlawan
59: Pendidikan Pancasila
18.10/11/25 - 14/11/25Daily Test II: Pendidikan Pancasila
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: Pendidikan Pancasila
20.24/11/25 - 28/11/2571
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: Pendidikan Pancasila
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: Pendidikan Pancasila
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial and Raport Distribution: Pendidikan Pancasila
Mata pelajaran: Bahasa Indonesia: Bahasa Indonesia
Fase: A: Bahasa Indonesia
Kelas: II - B: Bahasa Indonesia
Penyusun: Irfa Nurul Chanifa., S.Pd.: Bahasa Indonesia
No. Whatsapp: 085809010618: Bahasa Indonesia
Alokasi Waktu: 19 Minggu x 2 JP: Bahasa Indonesia
Tujuan Pembelajaran: Menuliskan kalimat dengan huruf kapital dan tanda titik: Bahasa Indonesia
: Memahami kata tanya, kalimat tanya serta unsur kalimat subjek, predikat, dan objek: Bahasa Indonesia
: Menjelaskan penggunaan tanda seru, kalimat perintah, imbuhan awalan di- dan kata depan di-: Bahasa Indonesia
: Memahami kalimat aktif, pasif, fakta dan opini: Bahasa Indonesia
No.DateActivityPage: Bahasa Indonesia
1.14/7/25 - 18/7/25- Membaca cerita yang menggambarkan perasaan seseorang.
2: Bahasa Indonesia
2.21/7/25 - 25/7/25- Mengamati peta berpikir tentang berbagai perasaan.
7: Bahasa Indonesia
3.28/7/25 - 01/8/25- Diskusi tentang penggunaan kalimat dengan huruf kapital yang tepat dan yang salah.10: Bahasa Indonesia
4.04/8/25 - 08/8/25- Menyimak penjelasan guru tentang penggunaan tanda titik (.).10: Bahasa Indonesia
5.11/8/25 - 15/8/25- Melengkapi kalimat dengan kata tanya yang sesuai. - Membuat kalimat tanya.15: Bahasa Indonesia
6.18/8/25 - 22/8/25- Menceritakan kegiatan dalam menjaga kebersihan diri.23: Bahasa Indonesia
7.25/8/25 - 29/8/25- Bercerita tentang olahraga kesukaan.25: Bahasa Indonesia
8.01/9/25 - 05/9/25- Diskusi menentukan S-P-O-K dari sebuah kalimat.27: Bahasa Indonesia
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test I: Bahasa Indonesia
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test I: Bahasa Indonesia
11.22/9/25 - 26/9/25- Menulis cerita kejadian dalam gambar secara urut.29: Bahasa Indonesia
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I: Bahasa Indonesia
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: Bahasa Indonesia
14.13/10/25 - 17/10/25- Mencari arti dari rambu-rambu lalu lintas.34 dan 39: Bahasa Indonesia
15.20/10/25 - 24/10/25 - Diskusi tentang penulisan di- yang benar dan salah.46: Bahasa Indonesia
16.27/10/25 - 31/10/25- Diskusi tentang kata kerja aktif dalam kalimat.54: Bahasa Indonesia
17.03/11/25 - 07/11/25- Tanya jawab tentang kata-kata dan maknanya.56: Bahasa Indonesia
18.10/11/25 - 14/11/25Daily Test II: Bahasa Indonesia
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: Bahasa Indonesia
20.24/11/25 - 28/11/25- Diskusi tentang kalimat yang termasuk fakta dan opini.60: Bahasa Indonesia
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: Bahasa Indonesia
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: Bahasa Indonesia
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial and Raport Distribution: Bahasa Indonesia
Mata pelajaran: Matematika: Matematika
Fase: A: Matematika
Kelas: II- B: Matematika
Penyusun: Irfa Nurul Chanifa, S.Pd: Matematika
No. Whatsapp: 085809010618: Matematika
Alokasi Waktu: 19 Minggu x 2 JP: Matematika
Tujuan Pembelajaran: Peserta didik dapat membilang sampai 999 dan menentukan lambang berdasarkan nilai tempat, membandingkan dan mengurutkan bilangan serta menentukan operasi hitung penjumlahan dan pengurangan: Matematika
: Peserta didik dapat menentukan waktu, panjang dan berat benda serta menentukan luas dan volume dengan satuan baku dan tidak baku: Matematika
: Peserta didik dapat menjelaskan pecahan sederhana dengan benda konkret: Matematika
No.DateActivityPage: Matematika
1.14/7/25 - 18/7/25menentukan lambang berdasarkan nilai tempat2: Matematika
2.21/7/25 - 25/7/25membandingkan dan mengurutkan bilangan 09: Matematika
3.28/7/25 - 01/8/25menentukan hasil penjumlahan 18: Matematika
4.04/8/25 - 08/8/25menentukan hasil pengurangan26: Matematika
5.11/8/25 - 15/8/25menentukan hasil operasi hitung campuran penjumlahan dan pengurangan 31: Matematika
6.18/8/25 - 22/8/25menentukan lama waktu suatu kejadian42: Matematika
7.25/8/25 - 29/8/25menentukan, membandingkan dan mengurutkan panjang benda dengan satuan baku dan tak baku49: Matematika
8.01/9/25 - 05/9/25menentukan, membandingkan dan mengurutkan berat benda dengan satuan baku dan tak baku 56: Matematika
9.08/9/25 - 12/9/25menentukan luas dan volume benda dengan satuan tak baku59: Matematika
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test I: Matematika
11.22/9/25 - 26/9/25Riview Bab I dan Bab II: Matematika
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I: Matematika
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: Matematika
14.13/10/25 - 17/10/25menjelaskan pecahan sederhana ½ dengan bantuan benda konkret68: Matematika
15.20/10/25 - 24/10/25membedakan pecahan sederhana ½ dengan bantuan benda konkret 68: Matematika
16.27/10/25 - 31/10/25menjelaskan pecahan sederhana ¼ dengan bantuan benda konkret 74: Matematika
17.03/11/25 - 07/11/25membedakan pecahan sederhana ¼ dengan bantuan benda konkret 74: Matematika
18.10/11/25 - 14/11/25menjelaskan dan membedakan pecahan sederhana 1/8 dengan bantuan benda konkret 80: Matematika
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: Matematika
20.24/11/25 - 28/11/25Riview Bab III: Matematika
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: Matematika
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: Matematika
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial and Raport Distribution: Matematika
Mata pelajaran: Seni Budaya: Seni Budaya
Fase: A: Seni Budaya
Kelas: II - B: Seni Budaya
Penyusun: Irfa Nurul Chanifa., S.Pd., : Seni Budaya
No. Whatsapp: 085809010618: Seni Budaya
Alokasi Waktu: 19 Minggu x 2 JP: Seni Budaya
Tujuan Pembelajaran: mengidentifikasi pengertian, unsur-unsur seni rupa dua dimensi dan menjelaskan pengertian dan contoh seni rupa tiga dimensi: Seni Budaya
: menjelaskan pengertian bunyi, irama, pola irama, alat musik ritmis dan alat musik melodis: Seni Budaya
: mengidentifikasi pengertian tema dalam tari serta macam-macam gerak sederhana dalam tari: Seni Budaya
: mengidentifikasi pengertian seniman, gerak dasar dalam teater, pantomim, suara, permainan kata bersambung, percakapan sederhan, puisi, dan memerkan tokoh: Seni Budaya
No.DateActivityPage: Seni Budaya
1.14/7/25 - 18/7/25- Menjelaskan pengertian karya dua dimensi dan tiga dimensi
3: Seni Budaya
2.21/7/25 - 25/7/25- Membuat macam-macam garis
- Menggambar karya seni dua dimensi
5: Seni Budaya
3.28/7/25 - 01/8/25- Membuat karya cetak
- Membuat contoh karya seni tiga dimensi
8: Seni Budaya
4.04/8/25 - 08/8/25- Mendemonstrasikan bunyi alam dan buatan
23: Seni Budaya
5.11/8/25 - 15/8/25- Mengidentifikasi alat musik ritmis24: Seni Budaya
6.18/8/25 - 22/8/25- Mengidentifikasi alat musik melodis.
26: Seni Budaya
7.25/8/25 - 29/8/25- Mengidentifikasi macam-macam gerak tari39: Seni Budaya
8.01/9/25 - 05/9/25- Menyebutkan gerakan tari meniru gerakan hewan44: Seni Budaya
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test I: Seni Budaya
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test I: Seni Budaya
11.22/9/25 - 26/9/25- Menciptakan gerak tari sedehana47: Seni Budaya
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I: Seni Budaya
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: Seni Budaya
14.13/10/25 - 17/10/25- Mempraktikkan gerak dasar dalam teater57: Seni Budaya
15.20/10/25 - 24/10/25- Menyebutkan suara yang dihasilkan oleh beda, hewan dan peristiwa alam.
63: Seni Budaya
16.27/10/25 - 31/10/25- Mendemonstrasikan suara di lingkungan sekitar63: Seni Budaya
17.03/11/25 - 07/11/25- Bermain kata bersambung64: Seni Budaya
18.10/11/25 - 14/11/25Daily Test II: Seni Budaya
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: Seni Budaya
20.24/11/25 - 28/11/25- Mempraktikkan macam-macam gerakan wajah 67: Seni Budaya
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: Seni Budaya
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: Seni Budaya
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial and Raport Distribution: Seni Budaya
Mata pelajaran: PJOK: PJOK
Fase: A: PJOK
Kelas: II-B: PJOK
Penyusun: Much. Hasan Ashari., S.Pd: PJOK
No. Whatsapp: 0895378148117: PJOK
Alokasi Waktu: 19 Minggu x 2 JP: PJOK
Tujuan Pembelajaran: Mempraktikkan gerak meniru pada gerak lokomotor : PJOK
: Mempraktikkan gerak di tempat pada gerak pereganggan dengan penuh antusias: PJOK
: Mempraktikkan cara menendang bola ke target dengan penuh kesungguhan: PJOK
: Mempraktikkan beberapa tumpuan gerak tubuh dan ayunan pada gerak senam: PJOK
No.DateActivityPage: PJOK
1.14/7/25 - 18/7/25- Berjalan Menirukan Hewan Laut3: PJOK
2.21/7/25 - 25/7/25- Berlari Melewati Rintangan5: PJOK
3.28/7/25 - 01/8/25- Melompat dan Meloncat7: PJOK
4.04/8/25 - 08/8/25REVIEW: PJOK
5.11/8/25 - 15/8/25- Gerak Memuntir23: PJOK
6.18/8/25 - 22/8/25- Gerak Memutar Tubuh26: PJOK
7.25/8/25 - 29/8/25- Menggubah Posisi Anggota Tubuh28: PJOK
8.01/9/25 - 05/9/25REVIEW: PJOK
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test I: PJOK
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test I: PJOK
11.22/9/25 - 26/9/25REVIEW: PJOK
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I: PJOK
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: PJOK
14.13/10/25 - 17/10/25Gerak Manipulatif43: PJOK
15.20/10/25 - 24/10/25Gerak Manipulatif48: PJOK
16.27/10/25 - 31/10/25Aktivitas Senam65: PJOK
17.03/11/25 - 07/11/25Aktivitas Senam69: PJOK
18.10/11/25 - 14/11/25Daily Test II: PJOK
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: PJOK
20.24/11/25 - 28/11/25REVIEW: PJOK
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: PJOK
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: PJOK
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial and Raport Distribution: PJOK
Mata pelajaran: Bahasa Jawa: Bahasa Jawa
Fase: A: Bahasa Jawa
Kelas: II - B: Bahasa Jawa
Penyusun: Jiid Qoirunnisa Izza Mufidah, S.Pd: Bahasa Jawa
No. Whatsapp: 082140509030: Bahasa Jawa
Alokasi Waktu: 19 Minggu x 2 JP: Bahasa Jawa
Tujuan Pembelajaran: Dongeng fabel, nyemak wacan crita kewan, ngenal aksara, wanda, tembung, lan ukara kalimat, aksara swara lan sigeg, perangane awak : Bahasa Jawa
: Tembang dolanan, maca lan nyemak tembang dolanan, nglagokake lan negesi, nggunakake, mengeja jenenge awak: Bahasa Jawa
: Teks imajinatif dan puisi anak, maca teks, maca geguritan (puisi), nyemak gambar lan ngrungokake pengucape tembung: Bahasa Jawa
No.DateActivityPage: Bahasa Jawa
1.14/7/25 - 18/7/25- Piwulang saka Crita Dongeng.
3: Bahasa Jawa
2.21/7/25 - 25/7/25- Mengucapkan swara (vocal), sampurna (jejeg), lan ora sampurna (miring)
5: Bahasa Jawa
3.28/7/25 - 01/8/25- Menulis kalimat perintah.
45908: Bahasa Jawa
4.04/8/25 - 08/8/25- Maca teks dongeng Kucing lan Tikus.
12 - 16: Bahasa Jawa
5.11/8/25 - 15/8/25- Membaca tembung-tembung ngoko lan krama.
20: Bahasa Jawa
6.18/8/25 - 22/8/25- Basa ngoko lan Basa krama.
22: Bahasa Jawa
7.25/8/25 - 29/8/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
23-24: Bahasa Jawa
8.01/9/25 - 05/9/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
25-29: Bahasa Jawa
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test I: Bahasa Jawa
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test I: Bahasa Jawa
11.22/9/25 - 26/9/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
22: Bahasa Jawa
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I: Bahasa Jawa
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: Bahasa Jawa
14.13/10/25 - 17/10/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
35-39: Bahasa Jawa
15.20/10/25 - 24/10/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
40-42: Bahasa Jawa
16.27/10/25 - 31/10/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
43: Bahasa Jawa
17.03/11/25 - 07/11/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
44-46: Bahasa Jawa
18.10/11/25 - 14/11/25Daily Test II: Bahasa Jawa
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: Bahasa Jawa
20.24/11/25 - 28/11/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
43: Bahasa Jawa
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: Bahasa Jawa
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: Bahasa Jawa
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial and Raport Distribution: Bahasa Jawa
Mata pelajaran: English: English
Fase: A: English
Kelas: II - B: English
Penyusun: Irfa Nurul Chanifa, S.Pd: English
No. Whatsapp: 085809010618: English
Alokasi Waktu: 19 Minggu x 2 JP: English
Tujuan Pembelajaran: Mengenal macam-macam greetings (salam), dan mengenal kalimat yang digunakan untuk memperenalkan diri: English
: Menyebutkan nama benda yang ada di kelas, menjawab pertanyaan dan mengenal instruksi sederhana: English
: Menyebutkan dan mengidentifikasi anggota keluarga, menyebutkan benda milik sendiri atau orang lain: English
: Menyebutkan kosa kata tentang pakaian dan memahami penggunaan is, am, are: English
: Mengidentifikasi dan menyebutkan ruangan serta benda di rumah dan memahami penggunaan preposisi (di atas, di dalam, dan di bawah) : English
: Mengidentifikasi hewan ternak serta kemampuannya: English
No.DateActivityPage: English
1.14/7/25 - 18/7/25- Greeting12: English
2.21/7/25 - 25/7/25- Greeting 17: English
3.28/7/25 - 01/8/25- Benda di kelas18: English
4.04/8/25 - 08/8/25- Instruksi sederhana di kelas22: English
5.11/8/25 - 15/8/25- Anggota keluarga24: English
6.18/8/25 - 22/8/25- Kepemilikan sebuah benda25: English
7.25/8/25 - 29/8/25- Kepemilikan sebuah benda
28: English
8.01/9/25 - 05/9/25- Greeting, perkenalan, instruksi sederhana, denda di kelas, anggota keluarga, kepemilikan sebuah benda19: English
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test I: English
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test I: English
11.22/9/25 - 26/9/25Review : English
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I: English
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: English
14.13/10/25 - 17/10/25- Pakaian30: English
15.20/10/25 - 24/10/25- Pakaian
28: English
16.27/10/25 - 31/10/25- Ruangan32: English
17.03/11/25 - 07/11/25- Preposisi38: English
18.10/11/25 - 14/11/25Mengidentifikasi hewan ternak dan kemampuannya: English
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: English
20.24/11/25 - 28/11/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
40: English
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: English
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: English
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial and Raport Distribution: English
Mata pelajaran: Bahasa Arab: Bahasa Arab
Fase: A: Bahasa Arab
Kelas: II - B: Bahasa Arab
Penyusun: Jiid Qoirunnisa Izza M., S.Pd.: Bahasa Arab
No. Whatsapp: 082140509030: Bahasa Arab
Alokasi Waktu: 19 Minggu x 2 JP: Bahasa Arab
Tujuan Pembelajaran: Memahami fungsi sosial dan unsur kebahasaan dari teks dengan tema أفراد المدرسة: Bahasa Arab
: Memahami fungsi sosial dan unsur kebahasaan dari teks dengan tema الأدوات المدرسية: Bahasa Arab
: Memahami fungsi sosial dan unsur kebahasaan dari teks dengan tema الزّيّ المدرسيّ: Bahasa Arab
No.DateActivityPage: Bahasa Arab
1.14/7/25 - 18/7/25- Kosa kata tentang warga sekolah.
2: Bahasa Arab
2.21/7/25 - 25/7/25- Percakapan sederhana tentang warga sekolah7: Bahasa Arab
3.28/7/25 - 01/8/25- wacana singkat dalam teks tertulis/visual
10: Bahasa Arab
4.04/8/25 - 08/8/25- Menghasilkan dan memaparkan kosa kata yang sesuai.
10: Bahasa Arab
5.11/8/25 - 15/8/25- Kosa kata tentang peralatan sekolah.
15: Bahasa Arab
6.18/8/25 - 22/8/25- Percakapan sederhana tentang peralatan sekolah.
23: Bahasa Arab
7.25/8/25 - 29/8/25- Wacana singkat dalam teks tertulis/visual.
25: Bahasa Arab
8.01/9/25 - 05/9/25- Menghasilkan dan memaparkan kosa kata yang sesuai.
27: Bahasa Arab
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test I: Bahasa Arab
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test I: Bahasa Arab
11.22/9/25 - 26/9/25- memahami kosa kata & teks sederhana, penerapan kosa kata serta pengaplikasian kosa kata yang sesuai.29: Bahasa Arab
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I: Bahasa Arab
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: Bahasa Arab
14.13/10/25 - 17/10/25- Kosa kata tentang seragam sekolah34 dan 39: Bahasa Arab
15.20/10/25 - 24/10/25- Teks percakapan sederhana tentang seragam sekolah46: Bahasa Arab
16.27/10/25 - 31/10/25- Wacana singkat dalam teks tertulis/visual54: Bahasa Arab
17.03/11/25 - 07/11/25- Menghasilkan dan memaparkan kosa kata yang sesuai56: Bahasa Arab
18.10/11/25 - 14/11/25Daily Test II: Bahasa Arab
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: Bahasa Arab
20.24/11/25 - 28/11/25- Memahami kosa kata & teks sederhana, penerapan kosa kata serta pengaplikasian kosa kata yang sesuai.60: Bahasa Arab
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: Bahasa Arab
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: Bahasa Arab
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial pengayaan and Raport Distribution: Bahasa Arab
Mata pelajaran: Informatics: Informatics
Fase: A: Informatics
Kelas: II - B: Informatics
Penyusun: Irfa Nurul Chanifa, S.Pd.: Informatics
No. Whatsapp: 085809010618: Informatics
Alokasi Waktu: 19 Minggu x 2 JP: Informatics
Tujuan Pembelajaran: Menjelaskan algoritma, mengurutkan langkah-langkah dalam algoritma, mengurai tugas besar menjadi tugas-tugas kecil, mengidentifikasi pola, dan melengkapi pola.: Informatics
: Menyebutkan contoh perangkat, menjelaskan kegunaan perangkat, menggunakan komputer untuk berkomunikasi, belajar, menggambar, dan menjelaskan cara menggunakan dan merawat TIK: Informatics
: Menjelaskan internet, sinyal telepon seluler, sinyal WiFi, dan menjelaskan cara terhubung ke internet.: Informatics
No.DateActivityPage: Informatics
1.14/7/25 - 18/7/25- Menjelaskan algoritma45780: Informatics
2.21/7/25 - 25/7/25- Mengurutkan langkah-langkah dalam algoritma45875: Informatics
3.28/7/25 - 01/8/25- Menguraikan tugas besar menjadi tugas-tugas kecil
45970: Informatics
4.04/8/25 - 08/8/25- Mengidentifikasi dan melengkapi pola
12-14: Informatics
5.11/8/25 - 15/8/25- Contoh Perangkat TIK
25-28: Informatics
6.18/8/25 - 22/8/25- Menggunakan Komputer
29-35: Informatics
7.25/8/25 - 29/8/25- Menggunakan perangkat TIK
36-43: Informatics
8.01/9/25 - 05/9/25- Merawat perangkat TIK
44-47: Informatics
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test I: Informatics
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test I: Informatics
11.22/9/25 - 26/9/25- Merawat perangkat TIK48: Informatics
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I: Informatics
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: Informatics
14.13/10/25 - 17/10/25- Menjelaskan internet
59-60: Informatics
15.20/10/25 - 24/10/25- Menjelaskan sinyal telepon seluler
61-62: Informatics
16.27/10/25 - 31/10/25- Menjelaskan sinyal WiFi
63: Informatics
17.03/11/25 - 07/11/25- Menceritakan perbedaan sinyal telepon seluler dan WiFi.
64: Informatics
18.10/11/25 - 14/11/25Daily Test II: Informatics
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: Informatics
20.24/11/25 - 28/11/25- Menjelaskan cara terhubung ke internet
66-67: Informatics
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: Informatics
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: Informatics
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial and Raport Distribution: Informatics
Mata pelajaran: BTQ: BTQ
Fase: A: BTQ
Kelas: II - B: BTQ
Penyusun: Jiid Qoirunnisa Izza M., S.Pd.: BTQ
No. Whatsapp: 082140509030: BTQ
Alokasi Waktu: 19 Minggu x 2 JP: BTQ
Tujuan Pembelajaran: Memahami tanda baca mad alif, mad ya' sukun, mad wau sukun, dan mad wau sukun alif: BTQ
: Memahami tanda baca mad badal fathah, kasrah, dan dhummah dalam Al-Qur'an: BTQ
No.DateActivityPage: BTQ
1.14/7/25 - 18/7/25- Tanda baca mad alif sesudah fatihah.
3 - 4: BTQ
2.21/7/25 - 25/7/25- Tanda baca mad alif sesudah fatihah.
5 - 6: BTQ
3.28/7/25 - 01/8/25- Tanda baca mad ya' sukun sesudah kasrah.
7 - 8: BTQ
4.04/8/25 - 08/8/25- Tanda baca mad ya' sukun sesudah kasrah.
9: BTQ
5.11/8/25 - 15/8/25- Tanda baca mad wau sukun sesudah dammah.
10 - 11: BTQ
6.18/8/25 - 22/8/25- Tanda baca mad wau sukun sesudah dammah .
12: BTQ
7.25/8/25 - 29/8/25- Tanda baca mad wau sukun alif sesudah dammah.
13: BTQ
8.01/9/25 - 05/9/25- Tanda baca mad wau sukun alif sesudah dammah.
13: BTQ
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test I: BTQ
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test I: BTQ
11.22/9/25 - 26/9/25- Menyanyi tentang tanda baca mad .
15 - 16: BTQ
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I: BTQ
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: BTQ
14.13/10/25 - 17/10/25- Tanda baca mad badal fathah .
21: BTQ
15.20/10/25 - 24/10/25- Tanda baca mad badal kasroh.
25: BTQ
16.27/10/25 - 31/10/25- Tanda baca mad badal dammah .
27 - 28: BTQ
17.03/11/25 - 07/11/25- Tanda baca mad badal dammah .
29: BTQ
18.10/11/25 - 14/11/25Daily Test II: BTQ
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: BTQ
20.24/11/25 - 28/11/25- Bermain kata tentang mad badal.
30 - 31 : BTQ
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: BTQ
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: BTQ
23.15/12/25 - 19/12/25Remedial Pengayaan and Raport Distribution: BTQ
Scroll to Top