SD ISLAM AL-CHUSNAINI - IMAM MALIK - CLASS 1C

LESSON DESCRIPTION

Mata pelajaran: Akidah Akhlak: Akidah Akhlak
Fase: A: Akidah Akhlak
Kelas: I - C: Akidah Akhlak
Penyusun: Bagus Ali Rachman, S.Pd.: Akidah Akhlak
No. Whatsapp: 085607009080: Akidah Akhlak
Alokasi Waktu: 19 Minggu x 1 JP: Akidah Akhlak
Tujuan Pembelajaran: Melafalkan syahadatain, kalimah basmalah, hamdalah, dan mengenal asmaul husna dengan baik dan benar: Akidah Akhlak
: Memahami, menerapkan dan mempraktikkan hidup sehat, bersih, dan adab ke kamar mandi, serta berpakaian: Akidah Akhlak
No.DateActivityPage: Akidah Akhlak
1.14/7/25 - 18/7/25MPLS: Akidah Akhlak
2.21/7/25 - 25/7/25MPLS: Akidah Akhlak
3.28/7/25 - 01/8/25- Mengetahui dan melafalkan dua kalimah syahadat3-7: Akidah Akhlak
4.04/8/25 - 08/8/25- Melakukan refleksi pemahaman dan pelafalan dua kalimah syahadat melalui latihan asesmen.8-14: Akidah Akhlak
5.11/8/25 - 15/8/25- Mengetahui dan melafalkan kalimat basmalah dan hamdalah, serta penggunaan dalam kehidupan sehari-hari.17-22: Akidah Akhlak
6.18/8/25 - 22/8/25- Melakukan refleksi pemahaman dan pelafalan kalimat basmalah dan hamdalah melalui latihan asesmen .23-28: Akidah Akhlak
7.25/8/25 - 29/8/25- Mengetahui dan melafalkan asmaul husna31-33: Akidah Akhlak
8.01/9/25 - 05/9/25- Melakukan refleksi pemahaman dan pelafalan asmaul husna.34-40: Akidah Akhlak
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test I: Akidah Akhlak
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test I: Akidah Akhlak
11.22/9/25 - 26/9/25- Meninjau kembali materi tentang dua kalimah syahadat, kalimah tayibah (basmalah dan hamdalah), dan asmaul husna.: Akidah Akhlak
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I: Akidah Akhlak
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: Akidah Akhlak
14.13/10/25 - 17/10/25- Mengetahui dan menerapkan hidup sehat dan bersih dalam kehidupan sehari-hari.43-46: Akidah Akhlak
15.20/10/25 - 24/10/25- Melakukan refleksi pemahaman hidup sehat dan bersih dalam kehidupan sehari-hari melalui latihan asesmen.47-53: Akidah Akhlak
16.27/10/25 - 31/10/25- Mengetahui dan menerapkan adab ke kamar mandi, adab mandi dan adab berpakaian.55-58: Akidah Akhlak
17.03/11/25 - 07/11/25- Melakukan refleksi pemahaman adab ke kamar mandi, adab mandi dan adab berpakaian.59-64: Akidah Akhlak
18.10/11/25 - 14/11/25Daily Test II: Akidah Akhlak
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: Akidah Akhlak
20.24/11/25 - 28/11/25- Meninjau kembali materi tentang hidup sehat dan bersih dalam kehidupan sehari-hari, serta adab ke kamar mandi, adab mandi dan adab berpakaian.: Akidah Akhlak
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: Akidah Akhlak
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: Akidah Akhlak
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial and Raport Distribution: Akidah Akhlak
Mata pelajaran: FIKIH: FIKIH
Fase: A: FIKIH
Kelas: I - C: FIKIH
Penyusun: Bagus Ali Rachman, S.Pd.: FIKIH
No. Whatsapp: 085607009080: FIKIH
Alokasi Waktu: 19 Minggu x 1 JP: FIKIH
Tujuan Pembelajaran: menghafal rukun islam dan melafalkan dua kalimah syahadat : FIKIH
: mempraktikkan tata cara bersuci dan istinja' dengan baik dan benar: FIKIH
No.DateActivityPage: FIKIH
1.MPLS: FIKIH
2.14/7/25 - 18/7/25MPLS: FIKIH
3.28/7/25 - 01/8/25- Menyanyikan lagu rukun islam
3: FIKIH
6.18/8/25 - 22/8/25- Mendengarkan dan menirukan cara membaca syahadat
21: FIKIH
7.25/8/25 - 29/8/25- Menyimak penjelasan tentang syahadat
23: FIKIH
8.01/9/25 - 05/9/25- Melafalkan syahadat dengan benar
24: FIKIH
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test I: FIKIH
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test I: FIKIH
11.22/9/25 - 26/9/25- Review dan evaluasi berupa lisan dan tulis
: FIKIH
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I: FIKIH
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: FIKIH
14.13/10/25 - 17/10/25- Memahami pengertian bersuci
38: FIKIH
15.20/10/25 - 24/10/25- Membedakan hadas dan najis42: FIKIH
16.27/10/25 - 31/10/25- Memahami pengertian istinja56: FIKIH
17.03/11/25 - 07/11/25- Memahami adab dan tata cara istinja
58: FIKIH
18.10/11/25 - 14/11/25Daily Test II: FIKIH
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: FIKIH
20.24/11/25 - 28/11/25- Review dan evaluasi berupa lisan dan tulis
70: FIKIH
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: FIKIH
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: FIKIH
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial and Raport Distribution: FIKIH
Mata pelajaran: Al-Qur'an Hadis: Al-Qur'an Hadis
Fase: A: Al-Qur'an Hadis
Kelas: I - C: Al-Qur'an Hadis
Penyusun: Bagus Ali Rachman, S.Pd.: Al-Qur'an Hadis
No. Whatsapp: 085607009080: Al-Qur'an Hadis
Alokasi Waktu: 19 Minggu x 2 JP: Al-Qur'an Hadis
Tujuan Pembelajaran: Mengenal huruf-huruf hijaiyah dan pengucapannya: Al-Qur'an Hadis
: Melafalkan surah al-fatihah, surah an-nas, dan surah al-falaq : Al-Qur'an Hadis
: Melafalkan surah al-Lahab dan surah al-ikhlas: Al-Qur'an Hadis
No.DateActivityPage: Al-Qur'an Hadis
1.14/7/25 - 18/7/25MPLS: Al-Qur'an Hadis
2.21/7/25 - 25/7/25MPLS: Al-Qur'an Hadis
3.28/7/25 - 01/8/25- Mengetahui huruf hijayah dan pelafalannya3: Al-Qur'an Hadis
4.04/8/25 - 08/8/25- Membaca huruf hijaiyah dengan tanda baca
- Mengerjakan evaluasi pembelajaran 1
8: Al-Qur'an Hadis
5.11/8/25 - 15/8/25- Mengetahui dan melafalkan Surah Al-Fatihah19: Al-Qur'an Hadis
6.18/8/25 - 22/8/25- Mengerjakan evaluasi pembelajaran 225: Al-Qur'an Hadis
7.25/8/25 - 29/8/25- Mengetahui dan melafalkan Surah An-Nas31: Al-Qur'an Hadis
8.01/9/25 - 05/9/25- Mengerjakan evaluasi pembelajaran 338: Al-Qur'an Hadis
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test I: Al-Qur'an Hadis
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test I: Al-Qur'an Hadis
11.22/9/25 - 26/9/25- Mengetahui dan melafalkan Surah Al-Falaq43: Al-Qur'an Hadis
12.29/9/25 - 03/10/25- Mengerjakan evaluasi pembelajaran 450: Al-Qur'an Hadis
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: Al-Qur'an Hadis
14.13/10/25 - 17/10/25- Mengetahui dan melafalkan Surah Al-Ikhlas55: Al-Qur'an Hadis
15.20/10/25 - 24/10/25- Mengerjakan evaluasi pembelajaran 561: Al-Qur'an Hadis
16.27/10/25 - 31/10/25- Mengetahui dan melafalkan Surah Al-Lahab67: Al-Qur'an Hadis
17.03/11/25 - 07/11/25- Mengerjakan evaluasi pembelajaran 673: Al-Qur'an Hadis
18.10/11/25 - 14/11/25Daily Test II: Al-Qur'an Hadis
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: Al-Qur'an Hadis
20.24/11/25 - 28/11/25- Meninjau kembali materi tentang Surah Al-Falaq, Surah Al-Ikhlas, dan Surah Al-Lahab: Al-Qur'an Hadis
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: Al-Qur'an Hadis
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: Al-Qur'an Hadis
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial and Raport Distribution: Al-Qur'an Hadis
Mata pelajaran: Pendidikan Pancasila: Pendidikan Pancasila
Fase: A: Pendidikan Pancasila
Kelas: I - C: Pendidikan Pancasila
Penyusun: Bagus Ali Rachman, S.Pd.: Pendidikan Pancasila
No. Whatsapp: 085607009080: Pendidikan Pancasila
Alokasi Waktu: 19 Minggu x 2 JP: Pendidikan Pancasila
Tujuan Pembelajaran: Menjelaskan tentang dirinya sendiri, teman-temannya, serta mematuhi aturan bermain: Pendidikan Pancasila
: Menjelaskan aturan dalam keluarga, melaksanakan aturan di rumah, dan peduli terhadap tempat tinggal: Pendidikan Pancasila
No.DateActivityPage: Pendidikan Pancasila
1.14/7/25 - 18/7/25MPLS: Pendidikan Pancasila
2.21/7/25 - 25/7/25MPLS: Pendidikan Pancasila
3.28/7/25 - 01/8/25- Mengenal dirinya sendiri3: Pendidikan Pancasila
4.04/8/25 - 08/8/25- Mengenal teman-temannya11: Pendidikan Pancasila
5.11/8/25 - 15/8/25- Macam-macam aturan bermain bersama teman19: Pendidikan Pancasila
6.18/8/25 - 22/8/25Asesmen Pelajaran 127: Pendidikan Pancasila
7.25/8/25 - 29/8/25- Review pembelajaran Bab 1 dan mengerjakan LKPD: Pendidikan Pancasila
8.01/9/25 - 05/9/25- Macam-macam aturan dalam keluarga35: Pendidikan Pancasila
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test I: Pendidikan Pancasila
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test I: Pendidikan Pancasila
11.22/9/25 - 26/9/25- Macam-macam aturan dalam keluarga40: Pendidikan Pancasila
12.29/9/25 - 03/10/25- Macam-macam aturan di rumah43: Pendidikan Pancasila
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: Pendidikan Pancasila
14.13/10/25 - 17/10/25- Macam-macam aturan di rumah48: Pendidikan Pancasila
15.20/10/25 - 24/10/25- Mengetahui berbagai cara peduli terhadap tempat tinggal52: Pendidikan Pancasila
16.27/10/25 - 31/10/25- Mengetahui berbagai cara peduli terhadap tempat tinggal57: Pendidikan Pancasila
17.03/11/25 - 07/11/25Asesmen Pelajaran 261: Pendidikan Pancasila
18.10/11/25 - 14/11/25Daily Test II: Pendidikan Pancasila
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: Pendidikan Pancasila
20.24/11/25 - 28/11/25- Review pembelajaran Bab 2 dan mengerjakan LKPD: Pendidikan Pancasila
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: Pendidikan Pancasila
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: Pendidikan Pancasila
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial and Raport Distribution: Pendidikan Pancasila
Mata pelajaran: Bahasa Indonesia: Bahasa Indonesia
Fase: A: Bahasa Indonesia
Kelas: I - C: Bahasa Indonesia
Penyusun: Bagus Ali Rachman, S.Pd.: Bahasa Indonesia
No. Whatsapp: 085607009080: Bahasa Indonesia
Alokasi Waktu: 19 Minggu x 2 JP: Bahasa Indonesia
Tujuan Pembelajaran: melafalkan suku kata ba, bi, bu, be, bo dan membaca suku kata yang diawali dengan huruf b : Bahasa Indonesia
: menulis suku kata yang diawali huruf h dan c: Bahasa Indonesia
: menulis dan membaca suku kata yang diawali huruf k serta memahami tanda titik: Bahasa Indonesia
: menulis dan membaca suku kata la, li, lu, le, lo: Bahasa Indonesia
No.DateActivityPage: Bahasa Indonesia
1.14/7/25 - 18/7/25MPLS
: Bahasa Indonesia
2.21/7/25 - 25/7/25MPLS: Bahasa Indonesia
3.28/7/25 - 01/8/25- Melafalkan huruf b dan mampu membuat nama nya sendiri
5: Bahasa Indonesia
4.04/8/25 - 08/8/25- Melafalkan huruf b dan mampu membuat nama nya sendiri
11: Bahasa Indonesia
5.11/8/25 - 15/8/25- Membaca suku kata berawalan h dan c
23: Bahasa Indonesia
6.18/8/25 - 22/8/25- Membaca dan menulis suku kta ka,ki,ku,ke,ko47: Bahasa Indonesia
7.25/8/25 - 29/8/25- Membaca dan menulis suku kata ka,ki,ku,ke,ko53: Bahasa Indonesia
8.01/9/25 - 05/9/25- Membaca dan menulis suku kata la,li,lu,le,lo67: Bahasa Indonesia
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test : Bahasa Indonesia
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test: Bahasa Indonesia
11.22/9/25 - 26/9/25- Membaca dan menulis suku kata la,li,lu,le,lo71: Bahasa Indonesia
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I: Bahasa Indonesia
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: Bahasa Indonesia
14.13/10/25 - 17/10/25- Membaca dan menulis suku kata ma,mi,mu,me,mo85: Bahasa Indonesia
15.20/10/25 - 24/10/25- Membaca dan menulis suku kata ma,mi,mu,me,mo107: Bahasa Indonesia
16.27/10/25 - 31/10/25- Pengenalan mata uang dalam kehdiupan sehari-hari
123: Bahasa Indonesia
17.03/11/25 - 07/11/25- Mengenal jenis uang logam dan kertas
125: Bahasa Indonesia
18.10/11/25 - 14/11/25Daily Test II: Bahasa Indonesia
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: Bahasa Indonesia
20.24/11/25 - 28/11/25- Konsep arah mata angin,letak suatu benda
149: Bahasa Indonesia
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: Bahasa Indonesia
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: Bahasa Indonesia
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial and Raport Distribution: Bahasa Indonesia
Mata pelajaran: Matematika: Matematika
Fase: A: Matematika
Kelas: I - C: Matematika
Penyusun: Windi Dwijayanti Maya Hardi., S.Pd.: Matematika
No. Whatsapp: 083849410618: Matematika
Alokasi Waktu: 19 Minggu x 2 JP: Matematika
Tujuan Pembelajaran: Menghitung, membandingkan, menulis, dan membaca bilangan dari 1-10: Matematika
: Membedakan benda dua dimensi dan tiga dimensi: Matematika
: Membagi benda menjadi 2 bagian: Matematika
No.DateActivityPage: Matematika
1.14/7/25 - 18/7/25MPLS: Matematika
2.21/7/25 - 25/7/25MPLS: Matematika
3.28/7/25 - 01/8/25- Menghitung benda dengan bilangan 1-10
11-30: Matematika
4.04/8/25 - 08/8/25- Menentukan bilangan lebih besar
31-36: Matematika
5.11/8/25 - 15/8/25- Benda dua dimensi dan tiga dimensi
38-47: Matematika
6.18/8/25 - 22/8/25- Mempelajari pecahan setengah dari sebuah gambar atau bangun
48-55: Matematika
7.25/8/25 - 29/8/25- Membandingkan panjang dan tinggi benda
56-65: Matematika
8.01/9/25 - 05/9/25- Latihan Soal
: Matematika
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test I: Matematika
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test I: Matematika
11.22/9/25 - 26/9/25- Menghitung bilangan 1-10 dengan operasi hitung "+' dan "-"
66-85: Matematika
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I: Matematika
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: Matematika
14.13/10/25 - 17/10/25- Menghitung bilangan 1-10 dengan operasi hitung "+' dan "-"
66-85: Matematika
15.20/10/25 - 24/10/25- Menentukan posisi benda berdasarkan urutannya
87-96: Matematika
16.27/10/25 - 31/10/25- Memahami data statistik dan diagram venn
97-109: Matematika
17.03/11/25 - 07/11/25- Latihan Soal
: Matematika
18.10/11/25 - 14/11/25Daily Test II: Matematika
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: Matematika
20.24/11/25 - 28/11/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
40: Matematika
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: Matematika
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: Matematika
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial and Raport Distribution: Matematika
Mata pelajaran: Art and Culture: Art and Culture
Fase: A: Art and Culture
Kelas: I - C: Art and Culture
Penyusun: Bagus Ali Rachman, S.Pd.: Art and Culture
No. Whatsapp: 085607009080: Art and Culture
Alokasi Waktu: 19 Minggu x 2 JP: Art and Culture
Tujuan Pembelajaran: Menjelaskan macam-macam garis dan bentuk serta cara menempel dan memotong aneka bentuk: Art and Culture
: Mengidentifikasi jenis-jenis bunyi dan irama sederhana: Art and Culture
: Mengidentifikasi gerak anggota tubuh dan unsur ruang gerak tari: Art and Culture
: Mengidentifikasi konsep drama dan berbagai macam ekspresi: Art and Culture
No.DateActivityPage: Art and Culture
1.14/7/25 - 18/7/25MPLS: Art and Culture
2.21/7/25 - 25/7/25MPLS: Art and Culture
3.28/7/25 - 01/8/25- Mengenal dan mempraktikkan berbagai bentuk garis dan titik melalui pengamatan serta kegiatan menggambar.45872: Art and Culture
4.04/8/25 - 08/8/25- Mengenal berbagai bentuk dari garis serta membuat karya sederhana melalui kegiatan menggambar, memotong, dan menempel.9-13: Art and Culture
5.11/8/25 - 15/8/25- Mengingat kembali dan mengerjakan latihan soal tentang garis dan bentuk.14-20: Art and Culture
6.18/8/25 - 22/8/25- Mengenal dan membedakan bunyi alam dan buatan melalui aktivitas mendengar dan menirukan suara.23-24: Art and Culture
7.25/8/25 - 29/8/25- Mempraktikkan irama dan tempo melalui kegiatan tepuk tangan dan pukulan berirama.25-29: Art and Culture
8.01/9/25 - 05/9/25- Mengulas jenis bunyi dan irama serta mengerjakan evaluasi untuk mengukur pemahaman.30-34: Art and Culture
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test I: Art and Culture
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test I: Art and Culture
11.22/9/25 - 26/9/25- Melakukan refleksi pembelajaran tentang garis, bentuk, bunyi, dan irama dalam kegiatan yang menyenangkan: Art and Culture
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I: Art and Culture
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: Art and Culture
14.13/10/25 - 17/10/25- Mengenal dan mempraktikkan gerak tubuh serta ruang gerak dalam seni tari.37-44: Art and Culture
15.20/10/25 - 24/10/25- Meninjau kembali pembelajaran seni tari dan melakukan latihan ulangan sederhana.45-50: Art and Culture
16.27/10/25 - 31/10/25- Mengenal dunia teater dan melatih ekspresi serta gerak melalui kegiatan bermain tablo.53-67: Art and Culture
17.03/11/25 - 07/11/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
69-74: Art and Culture
18.10/11/25 - 14/11/25Daily Test II: Art and Culture
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: Art and Culture
20.24/11/25 - 28/11/25- Melakukan refleksi pembelajaran tentang seni tari dan teater melalui kegiatan kelompok dan refleksi.: Art and Culture
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: Art and Culture
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: Art and Culture
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial and Raport Distribution: Art and Culture
Mata pelajaran: Physical Education: Physical Education
Fase: A: Physical Education
Kelas: I - C: Physical Education
Penyusun: M Syaf Rizal Dwiansyah., S.Or: Physical Education
No. Whatsapp: 08980446741: Physical Education
Alokasi Waktu: 19 Minggu x 2 JP: Physical Education
Tujuan Pembelajaran: Memahami pengertian gerak lokomotor.: Physical Education
: Memahami pengertian gerak non lokomotor.: Physical Education
: Memahami pengertian gerak manipulatif: Physical Education
: Memahami perngertian gerak keseimbangan dengan benar.: Physical Education
No.DateActivityPage: Physical Education
1.14/7/25 - 18/7/25pengertian gerak lokomotor3: Physical Education
2.21/7/25 - 25/7/25gerak menirukan gewan6: Physical Education
3.28/7/25 - 01/8/25menirukan gerak hewan melompat9: Physical Education
4.04/8/25 - 08/8/25pembahasan gerak lokomotor
12: Physical Education
5.11/8/25 - 15/8/25memperagakan contoh gerak non lokomotor21: Physical Education
6.18/8/25 - 22/8/25memperagakan gerakan mengayun27: Physical Education
7.25/8/25 - 29/8/25memperagakan gerakan menekuk lutut29: Physical Education
8.01/9/25 - 05/9/25Review: Physical Education
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test I: Physical Education
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test I: Physical Education
11.22/9/25 - 26/9/25Review: Physical Education
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I: Physical Education
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: Physical Education
14.13/10/25 - 17/10/25memperagakan melempar bola40: Physical Education
15.20/10/25 - 24/10/25memperagakan lemparan bola melambung46: Physical Education
16.27/10/25 - 31/10/25memahami keseimbangan tubuh63: Physical Education
17.03/11/25 - 07/11/25memahami keseimbangan bergerak68: Physical Education
18.10/11/25 - 14/11/25Daily Test II: Physical Education
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: Physical Education
20.24/11/25 - 28/11/25Review: Physical Education
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: Physical Education
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: Physical Education
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial and Raport Distribution: Physical Education
Mata pelajaran: Basa Jawa: Basa Jawa
Fase: A: Basa Jawa
Kelas: I - C: Basa Jawa
Penyusun: Windi Dwijayanti Maya Hardi, S.Pd.: Basa Jawa
No. Whatsapp: 083849410618: Basa Jawa
Alokasi Waktu: 19 Minggu x 2 JP: Basa Jawa
Tujuan Pembelajaran: Mengidentifikasi dongeng fabel, ngenal aksara, wanda, tembung, lan ukara uga ngucap aksara swara lan sigeg ing perangane awak : Basa Jawa
: Maca lan nyemak tembang dolanan, nglagokake lan negesi, uga ngunekake perangane awak: Basa Jawa
: Mengidentifikasi teks imajinatif lan maca geguritan (puisi), nyemak gambar lan ngrungokake pengucape tembung: Basa Jawa
No.DateActivityPage: Basa Jawa
1.14/7/25 - 18/7/25MPLS: Basa Jawa
2.21/7/25 - 25/7/25MPLS: Basa Jawa
3.28/7/25 - 01/8/25- Bacaan dongeng fabel
2: Basa Jawa
4.04/8/25 - 08/8/25- Nulis Aksara , wanda, tembung lan ukara
6: Basa Jawa
5.11/8/25 - 15/8/25- Mengucapkan aksara swara lan aksara sigeg10: Basa Jawa
6.18/8/25 - 22/8/25- Bacaan tembang dolanan26: Basa Jawa
7.25/8/25 - 29/8/25- Menyanyikan dan memahami tembang dolanan28: Basa Jawa
8.01/9/25 - 05/9/25- Gambar perangane awak
30: Basa Jawa
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test I: Basa Jawa
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test I: Basa Jawa
11.22/9/25 - 26/9/25- Review dan evaluasi berupa lisan dan tulis
34: Basa Jawa
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I: Basa Jawa
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: Basa Jawa
14.13/10/25 - 17/10/25- Bacaan teks imajinatif
40: Basa Jawa
15.20/10/25 - 24/10/25- Pertanyaan teks imajinatif
42: Basa Jawa
16.27/10/25 - 31/10/25- Bacaan teks geguritan
43: Basa Jawa
17.03/11/25 - 07/11/25- Menyamakan gambar dengan bacaan44: Basa Jawa
18.10/11/25 - 14/11/25Daily Test II: Basa Jawa
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: Basa Jawa
20.24/11/25 - 28/11/25- Review dan evaluasi berupa lisan dan tulis
54: Basa Jawa
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: Basa Jawa
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: Basa Jawa
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial and Raport Distribution: Basa Jawa
Mata pelajaran: English: English
Fase: A: English
Kelas: I - C: English
Penyusun: Windi Dwijayanti Maya Hardi, S.Pd.: English
No. Whatsapp: 0838 4941 0618: English
Alokasi Waktu: 19 Minggu x 2 JP: English
Tujuan Pembelajaran: Menggunakan kalimat sederhana untuk memperkenalkan diri, teman, dan menyebutkan benda di sekitar : English
: Menyebutkan dan memperkenalkan anggota keluarga menggunakan kalimat bahasa inggris sederhana: English
: Memahami letak suatu benda dan menyebutkan karakter dari hewan: English
: Menceritakan tentang sesuatu yang dikenakan oleh seseorang dengan menggunakan kalimat sederhana : English
: Menceritakan tentang aktivitas yang dilakukan oleh seseorang di peternakan dengan menggunakan kalimat sederhana : English
No.DateActivityPage: English
1.14/7/25 - 18/7/25- Menuliskan perkenalan diri pada kognitif assesment
-: English
2.21/7/25 - 25/7/25- Menggunting, mengelem, melipat-: English
3.28/7/25 - 01/8/25- Mengenal benda benda di kelas18: English
4.04/8/25 - 08/8/25- Memperkenalkan teman 24: English
5.11/8/25 - 15/8/25- Menyebutkan anggota keluarga38: English
6.18/8/25 - 22/8/25- Menyebutkan jenis makanan40: English
7.25/8/25 - 29/8/25- Memahami instruksi saat bermain 52: English
8.01/9/25 - 05/9/25- Memahami karakter hewan58: English
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test I: English
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test I: English
11.22/9/25 - 26/9/25 Review Lesson : English
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I: English
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: English
14.13/10/25 - 17/10/25- Menyebutkan bentuk benda
72: English
15.20/10/25 - 24/10/25- Memahami cerita pendek78: English
16.27/10/25 - 31/10/25- Menceritakan aktivitas di tempat pertanian 84: English
17.03/11/25 - 07/11/25- Mengetahui bagaimana tanaman tumbuh
88: English
18.10/11/25 - 14/11/25Daily Test II: English
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: English
20.24/11/25 - 28/11/25Review Lesson: English
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: English
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: English
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial and Raport Distribution: English
Mata pelajaran: Arabic: Arabic
Fase: A: Arabic
Kelas: I - C: Arabic
Penyusun: Bagus Ali Rachman, S.Pd.: Arabic
No. Whatsapp: 085607009080: Arabic
Alokasi Waktu: 19 Minggu x 2 JP: Arabic
Tujuan Pembelajaran: Mengenal kosakata, memberi tanggapan sederhana, memahami dan menganalisis sebuah kalimat tentang perkenalan (التَّعَارُفُ): Arabic
: Mengenal kosakata, mengidentifikasi anggota keluarga, dan menganalisis kosakata serta kalimat tentang keluargaku (أُسْرَتِيْ): Arabic
: Mengenal kosakata, memahami macam-macam hobi, memberi tanggapan sederhana, serta mengidentifikasi dan menganalisis arti kalimat tentang hobi (الْهِوَايَةُ): Arabic
No.DateActivityPage: Arabic
1.14/7/25 - 18/7/25MPLS
: Arabic
2.21/7/25 - 25/7/25MPLS: Arabic
3.28/7/25 - 01/8/25- Menyanyikan lagu berisi kosakata bahasa Arab tentang perkenalan (التَّعَارُفُ) 5: Arabic
4.04/8/25 - 08/8/25- Percakapan dengan teman menggunakan bahasa Arab.
11: Arabic
5.11/8/25 - 15/8/25- Mengerjakan soal23: Arabic
6.18/8/25 - 22/8/25- Menyanyikan lagu berisi kosakata bahasa Arab tentang keluargaku (أُسْرَتِيْ).
47: Arabic
7.25/8/25 - 29/8/25- Menyusun gambar susunan keluarga53: Arabic
8.01/9/25 - 05/9/25- Mengerjakan soal67: Arabic
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test I: Arabic
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test I: Arabic
11.22/9/25 - 26/9/25- Review Materi bab 1 dan bab 2 + Kuis71: Arabic
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I: Arabic
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: Arabic
14.13/10/25 - 17/10/25- Menyanyikan lagu berisi kosakata bahasa Arab tentang hobi (الْهِوَايَةُ)85: Arabic
15.20/10/25 - 24/10/25- Menganalisis kosakata dan kalimat tentang hobi (الْهِوَايَةُ)107: Arabic
16.27/10/25 - 31/10/25- Percakapan sederhana dengan teman tentang hobi (الْهِوَايَةُ) 123: Arabic
17.03/11/25 - 07/11/25- Menerjemahkan kosakata dan kalimat tentang hobi (الْهِوَايَةُ)125: Arabic
18.10/11/25 - 14/11/25Daily Test II: Arabic
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: Arabic
20.24/11/25 - 28/11/25- Review materi bab 3149: Arabic
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: Arabic
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: Arabic
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial and Raport Distribution: Arabic
Mata pelajaran: Informatics: Informatics
Fase: A: Informatics
Kelas: I - C: Informatics
Penyusun: Windi Dwijayanti Maya Hardi, S.Pd.: Informatics
No. Whatsapp: 0838 4941 0618: Informatics
Alokasi Waktu: 19 Minggu x 2 JP: Informatics
Tujuan Pembelajaran: Menjelaskan langkah-langkah kegiatan, menguraikan tugas serta menentukan dan melengkapi pola.: Informatics
: Menjelaskan pengertian dan macam-macam perangkat TIK serta menjelaskan bagian-bagian komputer dan fungsi komputer.: Informatics
: Mengidentifikasi sinyal telepon seluler dan wifi.: Informatics
No.DateActivityPage: Informatics
1.14/7/25 - 18/7/25MPLS: Informatics
2.21/7/25 - 25/7/25MPLS: Informatics
3.28/7/25 - 01/8/25- Mengurutkan langkah-langkah dari suatu kegiatan.
4: Informatics
4.04/8/25 - 08/8/25- Menceritakan pembagian tugas-tugas kecil dalam sebuah kegiatan.9: Informatics
5.11/8/25 - 15/8/25- Mengamati dan melengkapi pola pada gambar.
11: Informatics
6.18/8/25 - 22/8/25- Menngenali perangkat TIK.
25: Informatics
7.25/8/25 - 29/8/25- Menggunakan komputer untuk mengetik, menggambar, dan mewarnai.
45: Informatics
8.01/9/25 - 05/9/25- Menunjukkan cara menggunakan komputer dengan baik.52: Informatics
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test I: Informatics
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test I: Informatics
11.22/9/25 - 26/9/25- Mengerjakan soal latihan ulangan bab 1 dan bab 2.
13 dan 55: Informatics
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I: Informatics
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: Informatics
14.13/10/25 - 17/10/25- Menunjukkan gambar/ simbol sinyal.
65: Informatics
15.20/10/25 - 24/10/25- Menceritakan sinyal telepon dan Wifi yang diamati.
67: Informatics
16.27/10/25 - 31/10/25- Mengamati keberadaan dan kualitas sinyal.
72: Informatics
17.03/11/25 - 07/11/25- Membedakan kekuatan sinyal.
73: Informatics
18.10/11/25 - 14/11/25Daily Test II: Informatics
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: Informatics
20.24/11/25 - 28/11/25- Mengerjakan soal latihan ulangan bab 3.
74: Informatics
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: Informatics
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: Informatics
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial and Raport Distribution: Informatics
Mata pelajaran: BTQ: BTQ
Fase: A: BTQ
Kelas: I - C: BTQ
Penyusun: Bagus Ali Rachman, S.Pd: BTQ
No. Whatsapp: 085607009080: BTQ
Alokasi Waktu: 19 Minggu x 2 JP: BTQ
Tujuan Pembelajaran: Memahami huruf-huruf hijaiyah dan tanda bacanya: BTQ
: Merangkai tiga huruf hijaiyah dari Alif ( ا ) sampai Ya' (ي ): BTQ
No.DateActivityPage: BTQ
1.14/7/25 - 18/7/25MPLS: BTQ
2.21/7/25 - 25/7/25MPLS: BTQ
3.28/7/25 - 01/8/25- Menyanyikan lagu menghafalkan huruf hijaiyah.
4: BTQ
4.04/8/25 - 08/8/25- Menyambung 2 huruf hijaiyah.
6: BTQ
5.11/8/25 - 15/8/25- Menyambung 2 huruf hijaiyah14: BTQ
6.18/8/25 - 22/8/25- Menyambung 3 huruf hijaiyah menjadi sebuah kata.
27: BTQ
7.25/8/25 - 29/8/25- Bermain tebak tanda baca 29: BTQ
8.01/9/25 - 05/9/25- Menyambung 3 huruf hijaiyah menjadi sebuah kata.34: BTQ
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test I: BTQ
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test I: BTQ
11.22/9/25 - 26/9/25- Review materi bab 1 dan bab 2.
21 & 42: BTQ
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I: BTQ
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: BTQ
14.13/10/25 - 17/10/25- Mengenal huruf hijaiyah yang bertanda baca.
47: BTQ
15.20/10/25 - 24/10/25- Membaca kata bertanda baca tanwin.
50: BTQ
16.27/10/25 - 31/10/25- Membaca kata bertanda baca sukun52: BTQ
17.03/11/25 - 07/11/25- Menulis kata dengan tanda baca.
54: BTQ
18.10/11/25 - 14/11/25Daily Test II: BTQ
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: BTQ
20.24/11/25 - 28/11/25- Review materi bab 360: BTQ
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: BTQ
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: BTQ
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial and Raport Distribution: BTQ
Mata pelajaran: Science: Science
Fase: A: Science
Kelas: I - C: Science
Penyusun: Windi Dwijayanti Maya Hardi., S.Pd.: Science
No. Whatsapp: 083849410618: Science
Alokasi Waktu: 19 Minggu x 2 JP: Science
Tujuan Pembelajaran: Menjelaskan dan mengidentifikasi makhluk hidup dan benda mati: Science
: Mengidentifikasi tentang sumber bunyi: Science
: Mengamati dan mengidentifikasi berbagai jenis benda berdasarkan bahan pembuatannya: Science
No.DateActivityPage: Science
1.14/7/25 - 18/7/25MPLS: Science
2.21/7/25 - 25/7/25MPLS: Science
3.28/7/25 - 01/8/25- Mengidentifikasi makhluk hidup dan benda mati2: Science
4.04/8/25 - 08/8/25- Observasi pertumbuhan makhluk hidup
: Science
5.11/8/25 - 15/8/25- Observasi pertumbuhan makhluk hidup
: Science
6.18/8/25 - 22/8/25- Menyanyikan dan menirukan suara
20: Science
7.25/8/25 - 29/8/25- Menyanyikan dan menirukan suara
: Science
8.01/9/25 - 05/9/25- Mendengarkan suara dengan jarak
: Science
9.08/9/25 - 12/9/25Daily Test I: Science
10.15/9/25 - 19/9/25Daily Test I: Science
11.22/9/25 - 26/9/25Review: Science
12.29/9/25 - 03/10/25Mid-Term Summative I: Science
13.06/10/25 - 10/10/25Mid-Term Summative I: Science
14.13/10/25 - 17/10/25- Menyanyikan dan menirukan suara
: Science
15.20/10/25 - 24/10/25- Menyanyikan lagu kebangsaan.
41: Science
16.27/10/25 - 31/10/25- Identtifikasi berbagai jenis benda
: Science
17.03/11/25 - 07/11/25- Praktek perubahan jenis benda
: Science
18.10/11/25 - 14/11/25Daily Test II: Science
19.17/11/25 - 21/11/25Daily Test II: Science
20.24/11/25 - 28/11/25Review: Science
21.01/12/25 - 05/12/25Final-Term Summative I: Science
22.08/12/25 - 12/12/25Final-Term Summative I: Science
23.15/12/25 - 19/12/25Remidial and Raport Distribution: Science
Scroll to Top